Al Hamidiyah Bershalawat, Ribuan Syekher Mania Penuhi kota Depok

21

Di sekitaran jalan raya Sawangan kota Depok tampak riuh suara sholawat bergema, tampak juga bendera-bendera NU dan Merah Putih yang dikibarkan terlihat memeriahkan suasana.

Malam tadi di Yayasan Pondok Pesantren Al Hamidiyah kota Depok digelar acara Al Hamidiyah Bershalawat dalam rangka peringatan Haul Akbar ke-25 Almarhum KH. Achmad Sjaichu, Senin malam (13/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut terlihat di atas panggung terdapat Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, KH. Zainuddin Mashum Ali, KH. Zarkasyi, KH. Fathuri, KH. Asnawi, Kyai Achmad Solechan, ketua PCNU Kota Depok, dan Alim Ulama lain.

Sholawat yang dihadiri ribuan umat muslim dan muslimat itu guna memperingati Haul pendiri Yayasan Al Hamidiyah, sebelum menaiki panggung, dilakukan ziarah kubro di makam almarhum KH. Achmad Sjaichu yang langsung di pimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Ribuan jamaah antusias mengikuti iringan pembacaan shalawat, yang di mulai sekitar pukul 20.00 Wib usai melaksanakan shalat Isya berjamaah di masjid Yayasan.

Panggung utama berdiri kokoh di depan halaman Yayasan, para jamaah yang hadir hingga memadati badan jalan utama jalan raya Sawangan, hingga antrian kendaraan yang akan lewat sampai jalan Sandra.

Puluhan kepolisian, dari pihak Kapolres kota Depok, bahkan TNI terlihat membantu lalu lintas dan keamanan di sekitar lokasi acara.

Ansor Banser menjadi pasukan khusus pengawalan Habib Syech di lokasi, karena antusias Syekher Mania dari berbagai daerah berdatangan dan jamaah kaum muslimin lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here