Ansor Perkuat Kualitas Organisasi

16

Ansor Perkuat Kualitas OrganisasiMajalengka – Dalam upaya mencetak kader yang berkualitas, Ansor Majalengka berkomitmen untuk terus melakukan penguatan organisasi. Hal ini tercetus dalam Acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP. Ansor) Kabupaten Majalengka di Kantor PC. NU Majalengka, Kamis (21/12).
Koordinator Rakor, Oman Abdul Rahman mengatakan Rakor ini merupakan kajian rutin Ansor dalam upaya meningkatkan profesionalitas organisasi dan pengutaan kualitas kader. “Rakor ini rutin pertriwulan kami laksanakan dalam upaya mewujudkan profesionalitas organisasi sekaligus peningkatan dan pemberdayaan kualitas kader khususnya para pengurus”, katanya.

Ia juga menambahkan peserta Rakor merupakan jajaran pengurus PC GP. Ansor Majalengka dengan agenda membahas berbagai hal yang berkembang di masyarakat serta program-program Ansor yang bisa bermanfaat untul kader maupun masyarakat. ” Hari ini semua pengurus PC berkumpul membahas agenda-agenda ke depan dalam memgembangkan Ansor supaya benar-benar terasa manfaatnya oleh kader dan masyarakat”, tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PC. GP Ansor Majalengka ini.

Ditempat yang sama Ketua PC. GP. Ansor, Ahmad Cece Ashfiyadi dalam pengarahannya menjelaskan bahwa saat ini Ansor Majalengka harus bisa menjadi Badan Otonom (Banom) yang punya komitmrn tinggi berkhidmat pada NU dan juga menjadi pionir gerakan pemuda di Majalengka. “Kita ini Badan Otonom (Banom) di NU, sehingga sudah jadi kewajiban kita ikut terlibat dan berkhidmat dalam kegiatan NU. Begitu juga komitmen Ansor untuk bisa menjadi panutan gerakan pemuda di Majalengka”, ujarnya.
Cece menjelaskan pentingnya saat ini Ansor bergerak lebih terkoordinasi dan solid sehingga program-program yang kita buat dan laksanakan bisa berjalan baik. ” Tumbuhkan sikap kebersamaan diantara kita, sehingga akan mudah program organisasi terlaksana dengan baik”, jelas alumni PMII Situbondo ini didampingi Sekretarisnya Enca Adam Mubarok.
Diakhir pengarahannya, Ia mengingatkab semua kader dan pengurus untuk menyamakan niat dan komitmen bahwa mengurusi Ansor itu harus ikhlas bagian dari ibadah supaya kehidupan yang dijalani bisa berkah. “Ayo kita niati Ikhlas dalam berjuang, dan yakin bahwa berkah hidup akan kita dapatkan kalau berkhidmat di NU ini”, pungkasnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Tampak dalan Rakor yang menghasilkan berbagai program diantaranya penguatan kaderisasi, bakti sosial, peningkatan kualitas keilmuan dan pemberdayaan ekonomi ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here