Ansor Tolak Kehadiran Safiq Riza Basalamah

27

Ansor Tolak Kehadiran Safiq Riza BasalamahMajalengka – Komitmen Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan kondusifitas bangsa sudah tidak bisa diragukan lagi. Hal ini menjadi garis perjuangan Ansor, sehingga apapun yang akan mengganggu nilai-nilai persatuan bangsa dan kondusifitas wilayah maka Ansor akan menjalin sinergitas dengan aparat keamanan untuk mencegah dan mengantisipasinya. Termasuk munculnya gerakan-gerakan radikal dan intoleransi yang terkadang mengatasnamakan agama.

Seperti yang belum lama ini dilakukan oleh Pengurus Cabang GP. Ansor (PC GP. Ansor) Majalengka yang menolak rencana kehadiran Safiq Riza Basalamah dalam agenda Tabligh Akbar di Masjid Ibrohim Desa Kawung Hilir Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Ketua PC. GP. Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh anggota Ansor dan Banser Majalengka menolak kehadiran Safiq Basalamah di Majalengka. “Hari ini kami sampaikan keberatan dan penolakan rencana kehadiran Safiq Riza Basalamah kepada Kapolres Majalengka”, katanya usai bertemu dengan Kapolres Majalengka di Maporles (Selasa, 24/7).

Iklan Layanan Masyarakat

Ia juga menambahkan pada dasarnya pihak kepolisian akan menjalankan prosedur dan ketentuan hukum sesuai dengan kewenangannya. “Tadi Pak Kapolres mengatakan menerima aspirasi kami dan akan menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai dengan aturan yang berlaku”, tambahnya didampingi Komandan Satuan Koordinator Cabang (Dansatkorcab) Banser, Wahyudin.

Ketika ditanya alasan keberatannya, Alumni PMII Situbondo ini menjawab bahwa sudah mafhum semuanya siapa Safiq Riza Basalamah dan Ansor ingin Majalengka tetap aman, damai dan tentram dalam bingkai nilai-nilai kebangsaan dan keislaman yang rahmatan lil ‘alamin. “Ya mungkin sudah faham semua yang namanya Safiq Riza Basalamah, intinya kita ingin Majalengka tetap tentram dan kondusif”, ungkapnya singkat.
Diakhir perbincangan, Pria yang biasa disapa Cece ini mengungkapkan bahwa kemungkinan besar agenda tablih akbar yang diadakan oleh Yayasan Pendidikan Imam Bonjol (YPIB) Majalengka dengan Menghadirkan Safiq Riza Basalamah hari sabtu nanti akan batal dan diganti dengan penceramah yang lainnya. “Berdasarkan musyawarah dan informasi terakhir dari panitia katanya Safiq Riza Basalamah tidak jadi dihadirkan dan diganti penceramah yang lain”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here