The news is by your side.

Arahan Ketua LTN NU Jawa Barat untuk NU Online Cimahi

Zainuddin, S.H., M.M. Ketua PW LTN NU menghadiri acara launching NU online Cimahi yang digelar di Pondok Pesantren Al-Musyahadah, Cilember, kelurahan Cigugur tengah, kecamatan Cimahi tengah, Kota Cimahi, pada Sabtu (03/09/2022/).

Beliau memberikan arahan kepada LTN NU Cimahi kedepannya bisa membangun SDM atau sumber daya lainnya untuk NU online Cimahi.

selanjutnya Zainuddin menjelaskan program-program yang sudah dilaksanakan PWNU untuk PCNU sudah dimulai dengan literasi digital yang dihadiri oleh PBNU, Kominfo dan PCNU se – Jawa Barat yang dilakukan di Sumedang.

“Nah, program selanjutnya setelah Literasi Digital adalah kelas digital dari PW LTN NU Jawa Barat yang akan melibatkan seluruh LTN NU Cabang Jawa Barat untuk mengikutinya.” ujarnya.

Kelas digital adalah kelas khusus digitalisasi yang di lakukan oleh PW bagi PC yang nantinya berisi tentang pelatihan program – program media . Kelas digital ini di lakukan sebulan hingga seminggu sekali.

Selain kelas digital PW LTN NU Jabar menekankan program penulisan Turoth (karangan ulama) setiap sebulan sekali untuk tingkat cabang.

selanjutnya Zainuddin berharap agar media NU online Cimahi bisa ikut serta untuk menangkal konten – konten radikal.

“Ada misi besar yang harus ditangkal oleh media NU online yaitu konten – konten radikal yang tersebar di media sosial.” lanjutnya.
Banyaknya paham radikalisme yang tersebar di dunia maya ini harus di waspadai. Maka dari itu dengan hadirnya NU online Cimahi bisa menangkal dan memberikan dakwah yang islami, nasionalis, dan rahmatan lil ‘alamin.

Penulis : Mochamad Rizki Aliansyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.