The news is by your side.

Demo Tolak Kenaikan BBM, MAPABA Kuasai Gedung DPRD Pangandaran

Demo Tolak Kenaikan BBM, MAPABA Kuasai Gedung DPRD Pangandaran | NU Online Jawa Barat

Masyarakat Pangandaran Bergerak (MAPABA) geruduk DPRD tolak Kenaikan BBM karena dipandang berdampak besar terhadap ekonomi rakyat. Rabu 8/9/22.

Ratusan masyarakat Pangandaran dari 10 elemen organisasi yang dihimpun dalam MAPABA menyatakan kecewa yang mendalam kepada wakil rakyat yang lalai menjalankan tugasnya.

“Dengan naiknya harga BBM, seluruh harga bahan pokok masyarakat juga ikut naik. Tentu masyarakat sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, utamanya mereka yang berpenghasilan minim/inflasi.” kata Yosep saat ditemui usai unjuk rasa.

Atas dasar itu, MAPABA dengan tegas membuat empat tuntutan, antara lain:

  1. Menolak keras kebijakan kenaikan harga BBM
  2. Menuntut penguatan regulasi tentang BBM bersubsidi agar tepat sasaran.
  3. Mendesak DPRD Kabupaten Pangandaran untuk menolak kenaikan BBM Bersubsidi.
  4. DPRD Kabupaten Pangandaran mengirimkan surat penolakan ke DPR RI mengenai kenaikan BBM atas nama rakyat Pangandaran.
  5. Jika tuntutan ini tidak terpenuhi, maka kami pastikan akan datang kembali dengan jumlah masa yang lebih banyak.

Aksi tersebut juga mendapatkan tanggapan dari Kapolres, Ketua Fraksi Pangandaran dan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran menemui peserta aksi. “Mereka juga merespon sekaligus menyampaikan dukungan terhadap tuntan MAPABA yang menolak kebijakan kenaikan harga BBM. Hal ini, mereka nilai sangat memberatkan masyarakat. Namun, tidak bisa langsung mengambil keputusan secara sepihak tanpa pertimbangan dan analisa yang matang, Kami pastikan akan segera menuntaskan persoalan ini”. Ungkap Noordin

Usai memberikan tanggapan, Ketua DPRD, dan 5 Ketua Fraksi Pangandaran menandatangani kesepakatan tuntutan MAPABA, namun disayangkan Ketua Fraksi Persatuan tidak bisa hadir karena berbagai hal yang dianggap urgent. Mereka berjanji akan membawa tuntutan tersebut ke pemerintah pusat untuk dijadikan bahan pertimbangan, jika sudah ada penandatangan Fraksi terkait.

Leave A Reply

Your email address will not be published.