Aswaja Center Jabar Ajak Muharrik LTM NU Kuasai Media Sosial

56
Aswaja Center Jabar Ajak  Muharrik LTM NU Kuasai Media Sosial

Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Bogor, mengadakan rapat kerja seluruh pengurus dan melibatkan perwakilan pengurus LTM NU tingkat kecamatan yang berjumlah 40 utusan se-kabupaten Bogor, pada Sabtu (3/10). Yang bertempat di Wisma Tugu Kementrian Agama RI, Cisarua Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, hadir dari Aswaja Center Jawa Barat, kang H. Hadi Hasan. Lc. Memberikan materi tentang Literasi Dakwah Online, kepada para hadirin, sebagai bekal untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan strategi dakwah di masyarakat.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan modern, dakwah tak lagi dikenal hanya sebatas harus dalam satu majlis, karena berdakwah bisa juga di tempat sunyi, ataupun ramai, tenang ataupun ricuh, bahkan bisa diwaktu menyendiri ataupun saat bersosialisasi, terlebih dengan adanya media sosial yang menjadi perantara penyambung lidah antara penda’i dengan mustami’. Ujar kang Hadi.

Iklan Layanan Masyarakat

Para Muharrik masjid diajak untuk memanfaatkan media sosial sebagai lahan dakwah, mensyiarkan Islam kepada masyarakat luas yang tidak terjangkau oleh tempat tetapi bisa dijangkau dengan interaksi di media sosial.

Dakwah di media sosial lebih efektif bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik ruang dan waktu, karena hal tersebut bis terekam dan tersimpan dan didengar banyak orang.

Mari ajak para jamaah kita yang aktif dimedia sosial untuk turun gunung, warga NU harus pintar menguasai teknologi dan media sosial, karena siapa yang menguasai media ia akan menguasai dunia, ujar kang Hadi menambahkan.

Hadir dalam kegiatan rapat kerja LTM NU Kabupaten Bogor, semua unsur pengurus, Prof. Amir, tim ahli LTM PBNU, Gus Ali Sobirin. Syarif Hidayat, Direktur KOMASNU. KH. Muiz Ali Murtadho. Rois Syuriyah, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here