Banser Banjaran Bantu Korban Banjir Bandang

20

Kamasan Kec.Banjaran Kab.Bandung
Wilayah Kamasan di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, terkena banjir bandang yang mengakibatkan ruas Jalan Raya Banjaran-Pangalengan-Soreang di kawasan Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung terendam banjir bercampur lumpur hingga ketinggian 50 sentimeter sejak Jumat 6 Desember 2019 malam hari. Air yang belum surut hingga dini hari membuat lalu lintas di jalur yang menghubungkan tiga kecamatan (Pangalengan-Banjaran-Soreang) lumpuh tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Banser Banjaran Kab.Bandung terhitung sejak tanggal 7 Desemeber 2019 langsung bergerak membuka POSKO Banser Peduli untuk menghimpun bantuan dan menyalurkannya kepada para korban banjir bandang Kamasan.

Ketua PAC GP Ansor Kec.Banjaran Kab.Bandung Taufik Anwari mengatakan, penggalangan bantuan yang dilakukan Banser Banjaran mendapat respon sanagat positif dari berbagai kalanagan masyarakat, khususnya banom-banom NU yang ada di Kab.Bandung dan warga Nahdliyyin di Banjaran, bantuan demi bantuan yang diamanatkan kepada Banser Banjaran terus berdatangan,baik bantuan berupa uang, pakaian yang masih layak pakai, mie instan dsb.

Sejak hari pertama banjir bandang melanda Kamasan, akibat meluapnya sungai cisangkuy, Banser Banjaran bekerjasama dengan Fatayat Kamasan juga membuka dapur umum, mengingat banyaknya perabotan dapur warga yang terendam dan kesibukan warga membersihkan genangan air dan lumpur di rumahnya masing-masing,yang tak memungkinkan warga mempersiapkan kebutuhan makan sehari-hari.

Sampai berita ini dimuat Banser Banjaran masih melakukan penggalangan dana dan mendistribusikan langsung kepada warga korban banjir bandang Kamasan, karena banjir bandang yang menimpa hampir seluruh RW yang ada di desa Kamasan, masih banyak yang belum tersentuh bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here