Banser Padaherang Turun Tangan Bantu Korban Bencana Longsor dan Banjir Bandang

122
Banser Padaherang Turun Tangan Bantu Korban Bencana Longsor dan Banjir Bandang

Soleh Hidayat, Pangandaran – Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satkoryon Padaherang turun kelapangan membantu masyarakat yang terdampak bencana longsor dan banjir.

Bencana tersebut menimpa penduduk di Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, termasuk Desa Pasir Geulis dan Karangmulya.

Nanang Nurholis, Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pangandaran menyampaikan, berdasarkan hasil monitoring BANSER baru dua Desa.

Iklan Layanan Masyarakat

“Yang terkena dampak dan sudah dimonitoring oleh tim dari BANSER itu baru dua Desa yaitu Desa Pasirgeulis dan Desa Karangmulya.” Ungkapnya, saat diwawancara melalui saluran telepon.

Bencana tersebut menurut Nanang, setelah terjadinya hujan lebat, Senin ( 26/10) dari mulai jam sebelas malam hingga sekitar sebelum waktu subuh.

“sehingga kerusakan rumah itu kebanyakan terkena longsor dan banjir bandang. Dari mulai rusak ringan sampai rusak parah.” Terangnya.

Sementara itu, Amir, Kasatkoryon BANSER Padaherang menerangkan bahwa pasukan baru diturunkan kurang lebih sepuluh orang.

“Karena sifatnya mendadak, jadi sahabat BANSER sudah ada yang melakukan pekerjaanya masing – masing sehingga tidak bisa ditinggalkan.

Amir menegaskan, kalaupun memang nanti sore masih membutuhkan relawan untuk turun kelapangan, kami siap menerima perintah dari GP Ansor untuk menambah personil.

“Karena kebetulan, seusai DIKLATSAR beberapa waktu kebelakang jumlah anggota kurang lebih sekitar 100 orang.” Tegasnya.

Banser Padaherang Turun Tangan Bantu Korban Bencana Longsor dan Banjir Bandang

BANSER di lapangan membantu dari mulai membersihkan rumah penduduk yang rusak ringan, rusak berat dan membuka jalur jalan yang tertutup oleh longsor.

Pewarta : Soleh Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here