Banser Yon Cilodong sinergi dengan Pergunu santuni anak-anak Yatim di Hari Santri Nasional

13

Banser Yon Cilodong sinergi dengan Pergunu santuni anak-anak Yatim di Hari Santri NasionalCilodong Depok (21/10/18), minggu pagi cerah di Hari Santri Nasional, seakan tak hentinya seluruh elemen NU dari berbagai lapisan Banom mengadakan kegiatan masing-masing untuk Syiar dan Dakwah kepada Masyarakat.

Demi mengingatkan perjuangan para Alim Ulama Habaib di bumi Nusantara, yang telah banyak pengorbanan untuk Bangsa ini, maka diadakan lah satu kegiatan sinergi antara Banser YON Cilodong dibawah Komando Kang Badai dengan Pergunu kota Depok yang di wakili oleh Ust Abdullah Noer.

Melalui rangkaian acara Santunan Yatim-piatu ini tujuannya adalah untuk Syiar mengenang Hari Santri Nasional dan memperkenalkan Banser kepada Masyarakat sekitar yang berada di wilayah Mushola At Taufiq, sebagai bentuk kepedulian Banser kepada Masyarakat sekitar untuk mempererat tali persaudaraan Silaturahim antar warga, ujar kang Badai dalam sambutannya.

Iklan Layanan Masyarakat

Acara ini salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah dan Ta’dzhim kepada para pendiri Bangsa khususnya Nahdlatul Ulama, Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari yang sudah berjuang untuk bangsa ini, jangan sampai Negri yang sudah dibangun oleh para alim ulama Habaib Nusantara ini dipecah oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab yang tidak ada sama sekali kontribusnya bagi Negara ini, jangan sampai anak-anak kita keluar dari koridor Ahlussunah wal jamaah an Nahdliyyah, ujar kang Hakim mewakili PERGUNU Depok dalam sambutannya.

Turut hadir pula para aparatur pemerintah tingkat RT/RW dan warga sekitar juga anak-anak Yatim dalam kesempatan ini, diawali dengan pembacaan Tawassul Dzikir Tahlil oleh Ust Abdullah, dilanjutkan dengan Maulid Simtudz Durrar oleh tim Hadroh Ali Ridho kader Banser Depok.

Jaga lingkungan kita, bentengi anak-anak kita dan jauhkan dari organisasi yang jelas sudah dilarang oleh Pemerintah, jangan kasih celah sedikitpun buat mereka, karena mereka hanya ingin menghancurkan Negera ini, terus lestarikan Amaliah Nahdliyyin seperti baca Maulid, Dzikir, Tahlil dan Ziarah Qubur, semua itu adalah ajaran para alim ulama yg sudah digariskan oleh Rasulullah Saw, ujar Ust M Nur Fathuddin yang juga sebagai Dewan Penasehat Banser Yon Cilodong.

Diakhiri dengan penyerahan santunan berupa bingkisan dan uang untuk puluhan anak-anak Yatim-piatu yang sudah terdata di sekitar wilayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here