BEM STITNU ALFARABI Pangandaran Gelar Refleksi Sumpah Pemuda

63
BEM STITNU ALFARABI Pangandaran Gelar Refleksi Sumpah Pemuda

Indra Amarullah, Pangandaran – BEM STITNU ALFARABI Pangandaran gelar refleksi sumpah pemuda dengan Tema “Peran Pemuda dalam Membangun Karakter Bangsa”, Jumat, 30 Oktober 2020.

Refleksi sumpah pemuda ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda.

Kegiatan refleksi sumpah muda ini bagian dari refresentasi dari berbagai pemikiran yang ada pengurus BEM khususnya dari menteri pendidikan.

Iklan Layanan Masyarakat

karena pengurus BEM Melihat pemuda hari ini seringkali lupa akan jati dirinya sebagai pemuda, maka kami mencoba merefleksikan, supaya pemuda dan mahasiswa khususnya umumnya seluruh Masyarakat bisa mendapatkan edukasi tentang strategin atau pola supaya pemuda bisa membangun karakter bangsa.

Indra Amarulloh, sebagai ketua pelaksana sekaligus MENTRI pendidikan, mengatakan pemuda hari ini adalah cerminan masa depan bangsa. Karena ketika pemuda tidak memiliki esensi kebermanfaatan dalam manifestasinya, bagaimana bangsa hari esok.

karena Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia.

Dilihat dari realitas pada saat ini pemuda seringkali hilang rasa keberaniannya dalam melihat bentuk penindasan dari para birokrat dan pemuda seringkali diam.

Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. Pungkasnya

Acara refleksi sumpah pemuda ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa dan para OKP – OKP yang ada di kab. Pangandaran.

Sebelum acara tersebut pada tanggal 26 – 29 di gelar, kami juga bikin kegiatan perlomba cipta puisi dan vidio. Yang di muat di akun IG nya masing – masing.

Mahasiswa STTNU Al- Farabi Pangandaran Banyak sekali yang berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ada juga beberapa kampus yang dari luar ikut serta dalam perlombaan tersebut.
Didalam acara tersebut tak lupa pula protokoler kesehatan di terapkan, pakai masker handsanitzer, cek suhu dengan tertib administrasi.

Adi Tri Fauzi Muslim,ketua BEM menyampaikan dalam sambutannya,Betapa pentingnya Peran Pemuda pada kemajuan bangsa dan negara, ketika melihat sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa Indonesia, pemuda selalu mempunyai peran yang sangat strategis di setiap peristiwa pentingnya.

” Pemuda hari ini harus mempunyai karakter yang kuat,semangat nasionalisme, berkepribadian tinggi, berjiwa saing dan mampu memahami teknologi sehingga bisa bersaing secara global”.Tutupnya.

Ketua STIT NU, Asep Saepurrohman, mengatakan khususnya Mahasiswa STIT NU Al Farabi Pangandaran harus bisa mengedukasi para pemuda yang lainya agar pemuda hari ini tidak terpengaruh oleh hegemoni yang datang dari luar yang membuat pemuda hari ini tidak pesimis dalam rangka membangun karakter bangsa.

Mari para pemuda dan pemudi Indonesia untuk senantiasa semangat dalam menciptakan regenerasi yang optimal dan optimis dalam menjalankan tugasnya sebagai pemuda.

Teriakan Siapa Kita
Maka kita harus menjawab ” akulah orang yang pertama yang akan mengucangkan dunia.

maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here