Bersama Ansor, Komunitas Motor Santuni Sejumlah Yatim

16
Bersama Ansor, Komunitas Motor Santuni Sejumlah Yatim

Sidoarjo, puluhan anggota Ansor, Banser dan pecinta motor ulung yang tergabung dalam persatuan ulung Sidoarjo (Perus), melakukan aksi sosial berupa santunan on the road. Santunan berupa uang dan sembako ini disalurkan kepada 27 yatim di Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (26/5).

Satu persatu yatim yang berada di desa setempat didatangi di rumah masing-masing. Selanjutnya, uang dan sembako yang dikemas dalam timba diberikan kepada mereka.

“Santunan ini diberikan untuk membantu dan meringankan beban anak yatim. Kegiatan ini juga rutin diadakan setiap tahunnya. Namun tahun ini, Ansor Semambung Wonoayu menggandeng komunitas motor,” kata M Ali Nurudin kepada NU Online.

Menurut Ketua Ranting Ansor Desa Semambung ini, kegiatan sebagai tradisi yang sudah dilakukan sejak dahulu dan turun temurun pada masa kepengurusan ketua Ansor baru. “Semoga dengan santunan ini bisa dimanfaatkan bagi penerimanya,” kata Ali Nurudin.

Sementara itu Ketua Persatuan Ulung Sidoarjo (Perus),Mahnuri  mengatakan, pihaknya setiap tahunnya juga melakukan santunan kepada anak yatim. Namun tahun ini dilakukan bersama Ansor, agar terjalin kerukunan dan kekompakan satu sama lain.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak biker tidak hanya terlihat di jalanan, tetapi bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” kata Mahnuri.

Dalam pandangannya, tidak semua anak biker atau komunitas motor selalu berada di jalanan. 

“Mereka juga ingin berbagi dan memberikan manfaat kepada sesama. Terlebih lagi pada bulan Ramadhan bisa menyalurkan santunan kepada anak yatim,” pungkasnya. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here