Berstyle Pakaian Islam Nusantara Kapolres Bogor Hadiri PKD Ansor Bogor

42
Berstyle Pakaian Islam Nusantara Kapolres Bogor Hadiri PKD Ansor Bogor

Kapolres Bogor AKBP Andi Mochammad. Dicky P.G, S.Sos., S.I.K., M.H. menghadiri acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar X PKD Ansor dan Pendidikan Latihan Dasar Diklatsar Banser VII dengan tema, “ Merawat Tradisi, Mengawal Transformasi dan Menjaga NKRI.”

Acara tersebut berlangsung dari 24 – 26 Agustus 2018 dan dilaksanakan di Komplek Masjid Al-Ittihad Perumahan Citra Indah Desa Sirnajaya Kecamatan Jonggol, Kab. Bogor Jawa Barat.

Yang unik dari acara tersebut adalah datangnya Kapolres Bogor dengan memakai pakaian adat Sulawesi, beliau datang menggunakan songkok khas Bugis, mengenakan sarung tenunnya dan berbaju khusus polisi yang sesuai dengan pakaian adat Islam Nusantara dilengkapi berbagai tanda jasa dan pangkat kepolisian.

Iklan Layanan Masyarakat

Kapolres Bogor, AKBP Andi pasti sangat mendalami hakikat tema dari pelatihan PKD dan Diklatsar yang diantara tema pentingnya adalah merawat tradisi.

Ulama dan pengikut NU dikenal sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang terdepan, paling berani dalam menjaga tradisi khususnya yang berhubungan dengan Islam Nusantara.

AKBP Andi merupakan seorang polisi yang adil, adil dalam arti seorang yang pandai menempatkan sesuai pada tempatnya. Jangan heran, diantara para Ulama yang biasa mengenakan sarung dan kopyahan beliau pun hadir sarungan dan bersongkok.

Ini sebuah acara yang indah, nampak sinergi antara Ulama, Umaro dan putra bangsa. Semua berjuang, bergerak demi mempertahankan NKRI dan Menjaga kedamaian, ketentraman bagi penduduknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here