Bertemakan NU, OSIS Nurul Iman Adakan Lomba Seni Islami

97

Bulan Ramadhan bukan berarti bulan menurunnya produktivitas. Justru di bulan suci ini kita harus lebih produktif. Baik produktif dalam urusan dunia maupun produktif dalam urusan akhirat. Jangan jadikan bulan Ramadhan sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

Oleh karena itu, Para pengurus OSIS MTs maupun MA Nurul Iman menggelar kegiatan perlombaan seni islami antar kelas. Dengan mengangkat tema “Dengan Seni Hidup lebih Indah, dengan NU insyaallah hidup lebih berkah” digelar selama dua hari. Senin-Selasa, 27-28 Mei 2019.

Selain untuk mengisi bulan Ramadhan agar lebih produktif, kegiatan perlombaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan semarak Ramadhan yang diadakan MTS dan MA Nurul Iman, yang mana sebelumnya diadakan pesantren Ramdhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kesiswaan MTs Nurul Iman. Imam Zainuri, menurutnya kegiatan Perlombaan seni islami kali ini berbeda, selain merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ramdhan. Perlombaan kali ini mengangkat tema NU.

“Semua lomba bertemakan Nahdlatul Ulama, mulai dari paduan suara dan Hadroh harus membawakan lagu Subanul Wathon (Yalal Wathon), lomba sketsa Gus Dur dan lomba menggambar logo NU.” Ujar Imam saat ditemui di lokasi kegiatan.

Pengambilan tema NU tersebut dimaksudkan agar para siswa-siswi mulai mengenal lebih dekat mengenai NU juga untuk menanamkan rasa memiliki terhadap jam’iyah terbesar di Indonesia ini.

“Mudah-mudahan dengan pengambilan tema NU, siswa-siswi mulai mencintai bahkan memiliki terhadap NU.” Tutup Kesiswaan tersebut.

Hal senadapun disampaikan oleh M. Halim. Ketua OSIS MA Nurul Iman. Ia menyebutkan bahwa, memang perlombaan seni kali ini berbeda. Bukan hanya karena dilaksanakan pada bulan Ramdhan, akan tetapi karena temanya mengenai NU.

“Selain suasana yang berbeda karena bulan Ramadhan. Temanya pun mengenai Nahdlatul Ulama. Harapannya semoga teman-teman yang lain sediki sedikit lebih mengenal NU juga ikut merawat NU dengan kegiatan-kegiatan yang positif tentunya.” Tutur Halim.

Kegiatan perlombaan tersebut akan ditutup besok, 28 Mei 2019. Sekaligus pengumuman hasil perlombaan dan istighosah sebagai penutup pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here