The news is by your side.

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Mengukuhkan 49 Pengurus Badan Hisab Rukyat Daerah Kabupaten Bandung

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Mengukuhkan 49 Pengurus Badan Hisab Rukyat Daerah Kabupaten Bandung | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratBertempat di Gedung Mohammad Toha, komplek Pemda Kabupaten Bandung, sebanyak 49 pengurus Badan Hisab Rukyat Daerah (BHRD) di Lantik oleh Bupati Bandung Dr. H.M Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si, Rabu 7/02/2023.

Dalam pesannya Bupati Bandung, mengharapkan agar BHRD kabupaten Bandung yg ketua hariannya yaitu Sufroyadi, SA.g, M.Pd.I, sesegera mungkin melakukan rapat koordinasi, untuk menentukan anggaran, dan program kerja apa saja yang siap di jalankan, menginggat sudah dekatnya umat muslim pada bulan puasa, sehingga persiapan untuk menginformasikan kapan mulai datangnya waktu bulan Ramadhon, bisa di antisipasi secepatnya, dengan berkoordinasi tentunya dengan beberapa lembaga lainnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati, menawarkan bantuan penganggaran untuk BHRD,” Untuk alat yang akan di gunakan, kita akan beli, dan tolong anggaran untuk BHRD yang sudah di Lantik ini, agar dianggarkan.” Titah Bupati Dadang Supriatna, pada Kabag Kesra Kabupaten Bandung.

Bupati Kabupaten Bandung menekankan juga pada ketua BHRD, agar selalu berkoordinasi dengan PD. DMI yang di ketua’i KH Shohibul Ali Fadhil, M.Sq, agar ada kesinergian dalam praktek kerjanya nanti.

Pelantikan lembaga BHRD ini disaksikan oleh segenap tamu undangan, dari Forkopimda, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Ketua Pengadilan Agama Soreang, Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, Kabag Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung, Kabag Umum Pemda Kabupaten Bandung, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung,
Kabag Protokol dan Humas Kabupaten Bandung, Kapolresta Bandung, para ketua ormas Islam, Ketua LPTQ, forum Camat, para Kepala KUA, Ketua PC DMI 31 Kecamatan, dan juga ketua, wakil, Sekretaris, dan Bendahara PD DMI Kab. Bandung.

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Mengukuhkan 49 Pengurus Badan Hisab Rukyat Daerah Kabupaten Bandung | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratKetua BHRD Kabupaten Bandung, Sufroyadi, S.Ag, M.Pd.I, dalam kesempatan setelah pelantikannya, mendapat banyak masukan baik dari kepala Kemenag, H.Abdurahim, S. Ag., M. Si, yang merasa bersyukur badan BHRD ini telah terlantik, dan harus bersiap untuk mulai bekerja dalam waktu dekat, dengan membuat program kerja secepatnya, dan BHRD sebelum memiliki alat, bisa mendapat bantuan pinjaman alat yang di miliki oleh Kemenag.

Adapun pesan dari Ketua BHRD Jabar Prof Dr. H Encup Supriatna MSi, menandaskan, BHRD kabupaten Bandung yang sudah terlantik, agar bisa mulai melakukan langkah yang strategis, memulai penentuan arah Kiblat untuk setiap Masjid, baik yang ada disetiap daerah, maupun seperti di hotel, dan ditempat lainnya.

Pewarta : Bambang Melga Suprayogi M.Sn

Leave A Reply

Your email address will not be published.