The news is by your side.

Buya Said Aqil Siroj Sampaikan Pidato Budaya dan Lantik PP LADISNU, PP HISMINU, PP P3MI

Buya Said Aqil Siroj Sampaikan Pidato Budaya dan Lantik PP LADISNU, PP HISMINU, PP P3MI | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratKH Said Aqil Siroj merupakan pembina Islam Nusantara Foundation menyampaikan Pidato Kebudayaan sekaligus pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (HISMINU), Lajnah Dakwah Islam Nusantara (PP LADISNU), dan Perkumpulan Penggerak Pemakmuran Masjid Indonesia (P3MI) di Masjid Istiqlal Jakarta (27/11) Ahad setelah Dzuhur.

Sebelum acara pidato budaya Kiai Said mengukuhkan 3 lembaga yakni HISMINU, LADISNU, P3MI yang dihadiri oleh Ketua Umum Islam Nusantara Foundation KH Helmy Faisal. Ada pun mereka yang dilantik adalah KH Agus Salim Ketua Umum LADISNU, KH Zainal Arifin Junaidi Ketua Umum HISMINU KH Manan Abdul Ghani sebagai Ketua Umum P3MI.

Buya Said yang pernah menjadi Ketua Umum PBNU selama 2 Periode menyampaikan bahwa pada Islam Nusantara Foundation (INF) tiada lain untuk menguatkan Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah yang ada di Indonesia.

“Islam Nusantara menjadi ciri khas penduduk muslim Indonesia yang juga terbesar di dunia. Islam yang merawat budaya ke depannya Islam Nusantara akan mampu menjadi ikon perdamaian dan pelopor humanitarianisme beragama serta kemajuan peradaban,” Tutur Pengasuh Pesantren Luhur Al-Tsaqafah.

Pada pidato budayanya Buya Said menyatakan strategisitas Indonesia secara geoekonomi, geopolitik, dan geostrategi serta positioning di kancah global.

“Semua itu harus dibarengi dengan kemampuan Indonesia dalam mewujudkan konsolidasi kedaulatan pangan, energi dan konservasi, untuk melindungi dan memakmurkan segenap warga bangsanya menuju kehidupan yang berkemaslahatan,” Jelas yang dijuluki Kamus Berjalan oleh Gus Dur.

Sebelum menutup pidato budayanya Kiai Said mengucapkan selamat menjalankan amanah Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin.

“Tugas utama HISMINU, LADISNU, P3MI yang lahir dari rahim Islam Nusantara Foundation, harus mampu menjadi gerakan, menjadi advokator rakyat dan memihak pada kemajuan bangsa serta harus mampu menjadi pilar penyangga peradaban dunia berspirit Islam Nusantara. Selamat bekerja, wujudkan kerja-kerja monumental dan buat legency bagi bangsa dan negara, serta kibarkan Islam Nusantara di seluruh penjuru dunia,” Pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.