The news is by your side.

Camat Baleendah Drs.Eef Syarif Hidayatullah Melantik Panitia Pembangunan Masjid Besar Baleendah

Camat Baleendah Drs.Eef Syarif Hidayatullah Melantik Panitia Pembangunan Masjid Besar Baleendah | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratJumat, 10/03/2023 bertempat digedung aula kecamatan Baleendah, Camat Baleendah, Drs. Eef Syarif Hidayatullah M.Si melakukan pelantikan terhadap puluhan panitia pembangunan Masjid besar kecamatan Baleendah.

Hadir pada kesempatan saat pelantikan tersebut, wakil Kapolres Baleendah Agus, yang mewakili Kapolsek Baleendah Bapak Sungkowo, Danramil 2408 Ciparay / Baleendah, serta anggota DPRD kabupaten Bandung H. Yayat Hidayat SE., M.M, mewakili anggota DPRD lainnya yang tidak dapat hadir karena sedang ada kegiatan di Kabupaten Purwakarta.

Dalam Arahannya Camat Baleendah,Drs. Eef Syarif mengingatkan panitia, untuk mempersiapkan tahapan proses pembangunan dengan memperhatikan aspek penunjang lainnya yang mampu memunculkan potensi lebih dari keberadaan Masjid Besar Baleendah tersebut, “Masjid sebagai sarana pengikat persatuan umat Islam, harus memasukan semua unsur elemen masyarakat dalam semua golongan, di samping adanya support dari Bapak Bupati Kabupaten Bandung, untuk tiap kecamatan agar memiliki masjid besarnya, ini merupakan kesempatan besar yang harus dapat terealisasikan,” himbaunya.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Dalam kesempatan yang sama anggota DPRD kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat menyampaikan pula dukungannya, bagi terlaksanakannya pembangunan masjid besar Baleendah, yang siap di perjuangkan oleh para anggota DPRD yang berasal dari wilayah Baleendah, “Insyaallah pada saat nanti, di agenda perubahan anggaran untuk kabupaten Bandung, akan dicoba di masukan ajuan penganggaran pembiayaan pembangunan Masjid Besar Baleendah ini,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Bandung menegaskan.

Ketua PC. DMI Kecamatan Baleendah, Acep Syaiful Rohman S.Pd, pada kesempatan itu menyampaikan ajakannya, untuk bersama-sama memperjuangkan terwujudnya masjid besar Baleendah, sebagai sarana membangun ukuwah Islamiah, sehingga perlu adanya partisipasi dari semua komponen masyarakat di Baleendah, baik dari kalangan ulama, Umaro, para Aghnia, dan juga partisipasi Masyarakatnya.

Paparan pembagunan Masjid Besar Baleendah dilakukan oleh ketua panitia pembanguan Masjid Besar Baleendah, Rahmat M.Si, yang menjelaskan proses pembangunan masjid besar, yang akan dijalani, dan di tutup penjelasannya dengan memperlihatkan hasil rancangan pembangunan dalam bentuk animasi 3 Dimensi.

Pewarta Bambang Melga Suprayogi

Leave A Reply

Your email address will not be published.