The news is by your side.

Camat Cangkuang Dartika STP.M.M, Menghadiri Pengajian Rutinan Fatayat NU, Yang Menghadirkan Da’i Kondang Prabu Gandasbara dari LDNU

Sejak di bentuk Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Cangkuang, Fatayat NU Kab Bandung yang diketuai oleh ummi Vicky, langsung menjalankan program Pengajian Rutinan Fatayat NU kecamatan Cangkuang, Minggu Ke empat, tanggal, 25/12/2022, yang di langsungkan di mesjid agung Cangkuang.

Pengajian ini mendapat apresiasi dan dukungan langsung dari camat Kecamatan Cangkuang, Dartika STP. M.M yang menghadiri pengajian rutinan ini bersama istri, juga tampak hadir ketua MUI kecamatan Cangkuang, Kepala Desa Pananjung, Ketua Muslimat Cangkuang, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Bandung di wakili sekretaris bidang Sosial, pengurus MWC NU Cangkuang, dan ketua LDNU kabupaten Bandung, H. Tata Moch Tasdiq S.H yang lebih dikenal dengan panggilan Prabu Gandasbara, bersama jajarannya.

Rangkaian kegiatan di mulai dengan bertawasul, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, serta kajian kitab kuning aqidah dan fiqh, oleh pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Cangkuang.

Hadir pula Pimpinan cabang Fatayat NU Yang diwakili Sekretaris PC. Fatayat NU Kab Bandung, yang menyampaikan pemaparan tentang Ke Fatayatan sebagai Organisasi perempuan muda, di bawah Naungan Organisasi Nahdlatul Ulama, sebagai organisasi yang berfokus pada kegiatan Ahlussunah waljamaah.

Kegiatan pengajian Rutinan dari PAC Fatayat Cangkuang ini, bertujuan menjalin Silaturahmi dan penguatan kaderisasi baik di tingkat PAC sampai tingkat Ranting.

Program yg di sampaikan oleh ketua PAC pada sambutannya adalah terkait dengan, usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Fatayat NU Kecamatan Cangkuang yg harus dikembangkan.

Dalam pengajian Rutinan Fatayat PAC Cangkuang ini, ketua LDNU Kabupaten Bandung H. Tata Moch Tasdiq S.H, dalam pemaparannya menyampaikan apresiasi kepada Fatayat NU, untuk syiar dakwah melalui kegiatan rutinan dalam kajian kitab kuning ini, yang akan menambah wawasan, keilmuan bagi perempuan perempuan muda yang menjadi ujung tombak masa depan dalam pengamalan, amalan ahlussunnah waljamaah.

Hal yang sama di ungkap juga oleh KH. Aa Ahmad Sutana, salah seorang dari pengurus LDNU, sekaligus suami dari ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Cangkuang, dimana ai sangat mendukung sepenuhnya rutinitas pengajian bulanan ini, yang di selenggarakan dengan tujuan untuk kemajuan organisasi Nahdlatul ulama, melalui BANOM Fatayat NU nya.

Dari Pengajian Rutinan, yang sudah di adakan Fatayat NU Kecamatan Cangkuang yang sudah memasuki bulan ke empat ini, ada harapan bersama, semoga program pengajian Rutinan ini, mampu untuk menguatkan struktur organisasi Fatayat NU, sampai ke tingkat Ranting di PAC Kecamatan Cangkuang.

Pewarta Bambang Melga suprayogi M.Sn

2 Comments
  1. fitri yani says

    alhamdulillah

    1. LTN NU Jabar says

      haturnuhun sudah berkunjung Teh..

Leave A Reply

Your email address will not be published.