Cegah Stok Darah Menipis sebab Corona, PC Ansor Sumedang Agendakan Donor Serentak

44
Cegah Stok Darah Menipis sebab Corona, PC Ansor Sumedang Agendakan Donor Serentak

“Untuk membantu stok darah saat pandemi Covid-19 ini, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Sumedang akan mengagendakan gerakan donor darah serentak pada kamis (23/04/2020),” kata ketua PC GP Ansor kabupaten Sumedang Acep K Hidayat.

“Selain karena alasan diatas, gerakan donor darah serentak ini juga dalam rangka menyambut Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor ke 86, dan atas instruksi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat”. Tuturnya saat dihubungi via whatsapp. Selasa (21/04).

Menurut Acep, persiapan kegiatan Donor Darah ditengah pandemi Covid-19 ini sudah beres dilakukan.

Iklan Layanan Masyarakat

“Kita sudah mempersiapkan kegiatan donor darah massal ini, seperti halnya koordinasi dengan pihak kepolisian, koordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupten Sumedang, ataupun yang lainnya, semuanya sudah selesai”.

“Untuk itu kami atasnama PC GP Ansor dan Satkorcab Banser kabupaten Sumedang menghimbau kepada anggota Ansor Banser pada waktu yang telah dijadwalkan untuk rela mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,” ucapnya

Lanjut Acep, donor darah dilakukan untuk mengantisipasi berkurangnya stok darah di PMI Sumedang, gara-gara corona. Dia berharap donor darah ini bisa membantu sesama. Bersedekah bisa dengan cara apapun, semoga bermanfaat, pungkasnya.

Kegiatan Donor Darah tersebut di rencanakan bertempat langsung di PMI kabupaten Sumedang, dimulai dari pagi sampai sore dengan tetap mematuhi aturan PSBB yang besok (red-Rabu) sudah di terapkan di kabupaten Sumedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here