Cerita Guru Indonesia Terpilih Jadi Jamaah Haji 2020

78
Cerita Guru Indonesia Terpilih Jadi Jamaah Haji 2020

Jakarta, NU Online – Muhammad Wahyu tidak menyangka jika pada tahun 2020 ini ia dapat menunaikan rukun Islam yang kelima yakni ibadah haji. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda sampai saat ini, tidak pernah terbayang olehnya yang seorang guru Sekolah Indonesia Riyadh  akan menjadi salah satu jamaah haji khusus yang sudah diseleksi ketat oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Sebelum daftar secara online, saya sudah konsultasi dengan teman-teman dan meminta ridha dari orang tua. Waktu pendaftaran hanya lima hari dan saya mendaftarkan diri di detik-detik terakhir di hari ke lima,” katanya menceritakan proses-proses awalnya kepada Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali, melalui video call, Rabu (29/7).

Setelah saatnya pengumuman, ia pun dinyatakan lolos menjadi jamaah haji tahun 2020 yang semua pembiayaannya ditanggung oleh Pemerintah Arab Saudi. Bukan hanya rasa bahagia yang meliputi dirinya, ia pun juga merasa bingung. Sebab hanya ia yang diterima, sementara rekan-rekannya yang ikut mendaftar tidak lulus. Pria yang baru bekerja di Riyadh selama satu tahun ini bingung karena tidak ada kawan untuk melanjutkan pada proses selanjutnya.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here