Disambut Rektor UIN Bandung, Pergunu Jawa Barat Titipkan Guru-guru NU

90

Disambut Rektor UIN Bandung, Pergunu Jawa Barat Titipkan Guru-guru NUBandung, Kedatangan Pengurus Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung disambut baik oleh Rektor UIN Bandung Prof Dr H Mahmud, M.Si., Rabu pagi (30/5/2018) di Gedung Rektorat UIN Bandung Jl. A.H. Nasution No. 105 Bandung.

Turut hadir pada kesempatan itu Dekan Fakultas Ushuluddin Prof. Dr Rosihon Anwar, M.Ag., dan Kaprodi S-2 Sejarah Kebudayaan Islam Dr. H. Ajid Tohir, M.Ag.

Ketua PW Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh menyatakan bahwa Pergunu merupakan badan Otonom NU yang mewadahi guru dan dosen, baik guru formal maupun non formal.

Iklan Layanan Masyarakat

“Pergunu konsen pada peningkatan kompetensi dan kualitas guru dan dosen NU, dalam upaya meningkatkan pendidikan NU khususnya di Jawa Barat” tutur Saepuloh

Lebih lanjut Saepuloh menjelaskan bahwa Pergunu di Jawa Barat sudah terbentuk 27 Pimpinan Cabang dan 412 Pimpinan Anak Cabang.

Disambut Rektor UIN Bandung, Pergunu Jawa Barat Titipkan Guru-guru NUSementara itu, Rektor UIN Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si menyambut baik kehadiran Pergunu, karena Pergunu mempunyai peran yang sangat strategis di bidang pendidikan khususnya dalam pengembangan serta pembinaan tenaga guru di kalangan NU.

Lebih lanjut, Prof Dr. H. Mahmud, M.Si menyatakan bahwa UIN siap bekerjasama dengan Pergunu dalam upaya meningkatkan kompetensi dan kualifikasi guru-guru NU, baik melalui pendidikan dan pelatihan.

“Kita siapkan dosen-dosen dari fakultas Tarbiyah untuk menjadi narasumber dan pendampingan bagi guru-guru NU di Jawa Barat” tutur Prof Mahmud

Selain itu, UIN Bandung akan memfasilitasi guru-guru NU untuk mendapatkan pendidikan S-2 dan S-3, bahkan UIN Bandung akan bantu guru NU yang pendidikan belum linear dengan mata pelajaran yang diampunya.

“Kita siap untuk memfasilitasi guru-guru NU untuk madapatkan pendidikan sampai S-3 di UIN Bandung, dan bagi latar pendidikannya belum linear dengan mata pelajaran yang diampunya, kita akan bantu juga” tutur Prof Mahmud yang merupakan jebolan PKPNU II di Banyumas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here