NU go to School : Ramadhan di Tanah Air kita Indonesia

5

Bandung (31/05). Sebagaimana biasanya, SMAN 1 Bandung yang terletak di jalan Ir.H Juanda pada bulan Ramadhan mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan. Salah satu kegiatannya antara lain “Ceramah Umum Pesantren Ramadhan” yang dilaksanakan pada Kamis 31/05 yang kali ini menghadirkan  penceramah KH. Wahyul Afif Al-Ghafiqi yg merupakan Sekretaris PCNU Kota Bandung, yang juga pimpinan taman belajar PKMW AL-AFIFIYAH.

Dalam ceramahnya Beliau menyampaikan materi tentang “Ramadhan di Tanah Air kita Indonesia”. “Negeri ini adalah negeri muslim terbesar yang menjadi guru bagi negeri lain di dunia dalam mengelola perbedaan.” ujar Kyai Wahyul Afif yang akrab di panggil Kang Mako itu.

Beliau juga menekankan kepada siswa/siswi yang hadir pada pagi itu bahwa Ramadhan itu adalah bulan kasih sayang bulan tolong menolong antar sesama manusia.

Para siswa/siswi yang hadir dan mendengar nampak terharu dengan penjelasan yang disampaikan dengan cara lembut dan mengena di hati. Kang Mako pun menutup acara tersebut dengan doa bersama.

Ditulis oleh (Sandi Nurfadilah, Wakil Bendahara PAC GP ANSOR Babakan Ciparay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here