The news is by your side.

Do’a Kebangsaan Isi Rangkaian Harlah IPNU Ke 65

Do'a Kebangsaan Isi Rangkaian Harlah IPNU Ke 65 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat
Do'a Kebangsaan Isi Rangkaian Harlah IPNU Ke 65 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Majalengka – Kepedulian kaum muda Nahdlatul Ulama khususnya dikalangan pelajar terhadap kondisi keutuhan dan persatuan bangsa menjelang pemilihan umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menjadi cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan Doa Kebangsaan yang merupakan rangkaian perimgatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke 65 di Kantor PC NU Kabupaten Majalengka, (23/2).

Ketua Pimpinan Cabang IKatan Pelajar NU (PC. IPNU) Majalengka, Yusuf Maulana mengatakan IPNU sebagai organisasi pengkaderan bagi para pelajar NU akan terus menumbuhkan semangat kebangsaan dalam diri kader, sebagaimana yang diajarkan oleh para pendiri NU bahwa cinta tanah air sebagian dari iman. “Cita-cita atau semangat kebangsaan harus terus ditanamkan dalam diri setiap kader IPNU sebagaimana mbah hasyim pendiri NU mengatakan Hubbul Wathan Minal Iman atau cinta tanah air sebagian dari iman”, katanya.

Kang Yusuf biasa pria ini disapa menambahkan menginjak usianya yang ke 65 IPNU terus berkontribusi positif bagi bangsa ini dengan melakukan berbagai kegiatan positif dikalangan pelajar NU dalam rangka mempersiapkan kader-kader yang paripurna. “Proses kaderisasi dan pengembangan karakter dalam diri kader IPNU terus dikembangkan dalam rangka menyiapkan kader paripurna dalam membangun Bangsa ini. Dengan usia yang ke 65 saatnya IPNU lebih maksimalkan peran di masyarakat”, tambahnya.

Diakhir sambutannya, ia mengajak dalam momentum Harlah kepada seluruh kader IPNU Majalengka untuk terus semangat dalam berkhidmat dan bergerak ditengah-tengah masayarakat sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing – masing. “Melalui momentum Harlah kali ini, mari rekan-rekan semuanya kader IPNU untuk terus mengabdikan diri untuk organisasi maupun masyarakat sesuai dengan kemampuan masing-masing”, ajaknya dengan penuh semangat.

Senada dengan Yusuf, Ketua Pengurus Cabang NU (PC NU) Majalengka, Drs. H. Dedi Mulyadi, M.Pd yang didaulat untuk memberikan sambutan mengungkapkan rasa bangganya atas semangat dan soliditas kader-kader IPNU dalam berbagai aktifitas keorganisasian. “Sebagai orang tua tentunya, Kami merasa bangga kalau anak-anaknya saat ini terus semangat mengembangkan organisasi”, ungkapnya.

Bahkan ia berharap dalam masa kepemimpinannya di NU hadirnya generasi-generasi muda akan lebih dominan dan memberikan semangat progresif dalam memajukan NU di Majalengka. “Melalui kader-kader muda NU, tentunya IPNU didalamnya akan terlahir ide-ide segar dan semangat tinggi dalam memajukan NU ke depan. Kami sangat berharap kalian semua tidak pernah lelah dalam berbakti di NU”, harapnya.

Acara yang diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PC IPNU tampak meriah dan khidmat dengan diisi Doa Kebangsaan yang dihadiri oleh Ratusan Kader IPNU Se Majalengka dan tokoh-tokoh NU serta pimpinan Badan Otonom NU.

Leave A Reply

Your email address will not be published.