DPC. PKB Indramayu Dorong Syaiful Huda Rebut Pilgub Jabar

55
DPC. PKB Indramayu Dorong Syaiful Huda Rebut Pilgub Jabar

Indramayu – Kiprah Syaiful Huda sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat sudah tidak diragukan lagi, kiprah dan totalitasnya dalam menggarap partai besutan Gusdur sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, sehingga berimbas pada kemulusannya dalam melenggang ke parlementer dan menjadi ketua komisi  sepuluh DPR RI.

Menyikapi hal itu, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Indramayu sepakat mendorong Syaiful Huda untuk merebut konstalasi Pilgub Jabar. Dukungan disampaikan pada saat berlangsungnya acara mujahadah untuk bangsa, yang dilaksanakan pada Minggu (21/3/2021) bertempat di kantor DPC. PKB Kabupaten Indramayu.

Ketua DPC. PKB Kabupaten  Indramayu, Amroni menegaskan agar penetrasi politik yang dilakukan oleh PKB dapat mencetak Gubernur di Jawa Barat.

Iklan Layanan Masyarakat

“Restrukturisasi pada semua tingkatan  PKB harus ada terminalnya, dan yang terdekat adalah pada momentum Pilgub Jabar, maka munculnya nama Syaiful Huda bukanlah hal baru dalam kancah politik di Jawa Barat, apalagi kiprahnya kini sangat diakui oleh berbagai kalangan, terutama kaum nahdliyin dan akademisi, “tegasnya.

Ketua Dewan Syuro DPC. PKB Kabupaten Indramayu, KH. Juhad Abdullah yang hadir pada saat yang sama dihadapan para pengurus partai mengatakan komitmennya bahwa momentum pilgub Jabar harus direbut.

“Kalau pilkada serentak, itu kan sudah lewat, dan moment pilgub adalah yang paling dekat, untuk itu kami dari jajaran struktural akan maksimalkan persiapan-persiapan menjelang pilgub, serta jajaran DPC. PKB Indramayu akan selalu mengumpulkan kader serta suara yang berserakan, sehingga tujuan merebut Jabar bisa terselesaikan dengan baik, “katanya.

Nama Syaiful Huda melenggang menjadi anggota DPR RI dari dapil 7 Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Kabupaten Bekasi.

Disisi lain, Syaiful Huda bukan hanya seorang politisi, namun dirinya juga sudah menjadi aktivis yang gigih dalam memerdekakan masyarakat desa melalui berabagai alat gerakan yang dikuasainya, dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SLTA Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jatim, serta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) adalah langkah awalnya dalam belajar membangun kerja sama sebuah sistem organisasi, sehingga hari ini dirinya dirasa mampu oleh banyak kalangan untuk naik merebut kursi gubernur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here