Gelar Istighosah, Ansor Padaherang Doakan Konfercab Sukses Tanpa Ekses

28
Gelar Istighosah, Ansor Padaherang Doakan Konfercab Sukses Tanpa Ekses

Berdoa punya peranan sangat penting bagi manusia. Doa pun tak boleh dilewatkan dalam setiap usaha yang dilakukan setiap insan.

Sebab hal itulah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Padaherang melaksanakan Istighotsah dan Silaturahim dengan Pimpinan Ranting se-Kecamatan padaherang yang dipusatkan di Sekretariat MWC NU Padaherang Jln Paledah No.27. Jumat (19/21)

Istighosah dipimpin oleh Gus Anam Wahid Ketua PAC GP Ansor Padaherang. Sebelumnya ia membeberkan terkait urgensi istighotsah sendiri.

Iklan Layanan Masyarakat

Disebutkan bahwa istighotsah dimaksudkan untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam segala urusan dan dijauhkan dari segala kesukaran. “Apalagi saat ini sedang dalam pandemi, yang wabah corona tidak kunjung usai,” ungkapnya.

Istighotsah ini gelar sebagai ikhtiar demi suksesnya konfercab ke 2 PC GP Ansor Pangandaran yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua Organisasi PC GP Ansor Pangandaran sahabat Nanang Nurholis yang juga sebagai bakal calon ketua PC GP Ansor Pangandaran mengungkapkan bahwa prioritas kedepan salasatunya adalah terbangunnya majelis dzikir dan sholawat rijalaul ansor dan koordinasi yang intensif satkorcab dan satkoryon.
Lebih dari pada itu bahwa harapanya pac ansor padaherang inj haeus nenjadi barometer banser dan ansor di kabupaten pangandaran. Bahwa sejarah mencatat bahwa padaherang ini menjadi cikalbakal berdirinya Nahdlatul Ulama dikabupaten ciamis

dilaksanakannya istighosah ini diharapkan agar konfercab yang akan segera digelar dijauhkan dari berbagai kepentingan yang tidak selaras dengan tradisi NU.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangandaran sendiri dijadwalkan tanggal 21 Maret 2021 di Ponpes Matlalul ulum Jayasari Langkaplancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here