Dua Pesan Penting Gus Yusron saat Haul ke 3 KH. A Hasyim Muzadi

215
Dua Pesan Penting Gus Yusron saat Haul ke 3 KH. A Hasyim Muzadi

Depok-Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok, memperingati haul ke 3 Ketua Umum PBNU 1999-2010 KH A. Hasyim Muzadi pada Ahad (15/3) pagi.

Haul berlangsung di aula masjid Pesantren mahasiswa Al Hikam yang beralamat di Jl. H. Amat No.21, Kukusan, Rusunawa, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Haul diawali dengan pembacaan tawassul, surat yasin dan tahlil kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri Al Hikam yang bernama Imam Khomeini, dan pembacaan maulid Simtuddurrar sampai mahallul qiyam.

Iklan Layanan Masyarakat

Lalu sambutan mewakili tuan rumah disampaikan oleh Gus Yusron selaku putra bungsu Almaghfurlah KH. A Hasyim Muzadi, beliau sangat berterima kasih kepada para hadirin yang sudah hadir dan diluar perkiraan, kurang lebih ada 1000 jamaah memenuhi areal Pesantren Al Hikam.

” Alhamdulillah tsumma Alhamdulillah, terima kasih kepada para hadiri yang sudah mau hadir untuk mengenang dan mendoakan almarhum Mbah Hasyim Muzadi”. Ujar Gus Yusron.

Sedikitnya ada dua pesan Gus Yusron dalam haul ke 3 KH. A Hasyim Muzadi kali ini, beliau menanggapi situasi terkini tentang virus korona yang mana kota Depok sudah memberi warning kepada para warganya, Beliau mengingatkan kepada jamaah haul yang hadir, sembari mengutip salah satu hadis, orang yang takut kepada Allah, dunia dan seisinya akan takut kepadanya, tetapi orang yang tak takut kepada Allah maka akan dibuat takut oleh makhluk manapun di dunia dan seisinya, jadi terbukti warga Depok saat ini yang hadir dalam rangka haul semata-mata hanya takut kepada Allah SWT, ujar beliau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here