IPNU IPPNU Banjaran adakan MAKESTA

124
IPNU IPPNU Banjaran adakan MAKESTA
PAC IPNU IPPNU Banjaran adakan MAKESTA

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Banjaran mengadakan kegiatan masa kesetiaan anggota atau makesta, mulai Sabtu 14 Maret sampai Minggu 15 Maret 2020, di MDTA Al-Ghuroba Kp. Ciparingga RT/RW 01/14 Desa Sindangpanon Kec. Banjaran.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang merupakan para pelajar utusan dari beberapa sekolah, madrasah dan pesantren yang ada di Kec. Banjarans. Ustadz Alizad Faozi sebagai pimpinan MDTA Al-Ghuroba sekaligius pengurus PAC GP Ansor Kec. Banjaran dalam sambutannya mengatakan bahwa berorganisasi itu sangat penting, karena nantinya generasi mudalah yang akan meneruskan estafeta kepemimpinan dan mereka yang berperan di masyarakat adalah mereka yang pada masa mudanya aktif di organisasi. Ustadz Alizad Faozi juga berpesan terhadap para kader IPNU IPPNU, untuk bisa menjadi pemuda yang mampu bersaing di dunia global seperti sekarang ini, dengan tetap mengembangkan SDM serta mengutamakan pendidikan dan akhlakul-karimah.

Sementara itu, PC IPNU Kabupaten Kab. Bandung, dalam sambutannya menuturkan sangat apresiatif terhadap kegiatan tersebut, tampak beberapa pengurus PC IPNU IPPNU Kab. Bandung ikut membantu dan mengawal pelaksanaan makesta yang diselenggarakan PAC IPNU IPPNU Kec. Banjaran dari awal pembukaan sampai penutupan.

Iklan Layanan Masyarakat

Menurut penuturan ketua panitia, Muhammad Fauzi Andrian, kegiatan Makesta ini merupakan pelatihan singkat tentang organisasi dan Aswaja. Alasan diadakan kegiatan ini, yang pertama adalah menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan paham ahlussunah wal-jama’ah annahdliyyah terhadap pelajar, memberikan pengetahuan tentang organisasi, serta sebagai sarana menyatukan para pelajar di Kec. Banjaran dan media aktualisasi untuk mengembangkan potensi pelajar yang kreatif dan inovatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here