Dubes Agus Maftuh Ungkap Popularitas Istilah dan Tradisi NU di Arab Saudi

73

Dalam pameran budaya selama satu bulan ini, bergemuruh lantunan Shalawat Badar yang merupakan tradisi Nahdlatul Ulama. Dalam ajang tersebut, para pendekar Pencak Silat NU (Pagar Nusa) juga tampil memainkan kehebatan jurus-jurusnya di atas panggung besar yang dibuka langsung oleh Raja Salman.

Hal ini diungkapkan Duta Besar RI untuk Arab Saudi H Agus Maftuh Abegebriel saat berbicara pada Silaturahmi NU Se-Dunia Ke-19 yang digagas oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi, Sabtu (25/7).

“Sekarang kata i’tidal juga sudah dijadikan sebuah nama lembaga yang sangat terhormat di Arab Saudi yaitu i’tidal limukafahah al-fikri al-mutatharrif (sebuah lembaga yang memerangi pemikiran-pemikiran dan ideologi ekstrem),” tambah Agus Maftuh.

Iklan Layanan Masyarakat

Fakta ini tentunya akan menjadi semangat tersendiri bagi umat Islam di Indonesia yang mayoritas merupakan warga NU untuk terus menggaungkan Islam yang moderat dalam kehidupan. Ini juga, menurut Maftuh, menjadi sejarah dahsyat yang akan terus menguatkan persahabatan Saudi dan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here