Forum Mahasiswa Cimerak Minta Upah Minimun Sektoral yang di Bawah UMR Dikaji Ulang

26
Forum Mahasiswa Cimerak Minta Upah Minimun Sektoral yang di Bawah UMR Dikaji Ulang

Forum Mahasiswa Cimerak Untuk Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota yang di bawah UMR agar di kaji ulang.

Hari buruh adalah hari perayaan keberhasilan dan andil para pekerja dan buruh atas kemajuan ekonomi dan sosial di seluruh dunia. Hari buruh juga sering disebut sebagai May day karena selalu dirayakan pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Tahun ini hari buruh jatuh pada hari Sabtu, tanggal 1 Mei 2021.

Indra Amarulloh sebagai ketua Forum (FMC) Mengucapkan,” selamat Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2021. Ia berharap buruh tetap produktif dan semangat bekerja di tengah situasi darurat COVID-19. Buruh merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan republik Indonesia khususnya . Tanpa mereka, otomatis gerak roda ekonomi dan pembangunan akan mandek,” ujarnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Indra pun mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021. Diharapkan buruh tetap produktif dan semangat bekerja di tengah situasi darurat COVID-19. “Semoga Allah SWT memberikan keberkahan, kesehatan, kebahagiaan, ketentraman dan kesejahteraan di bulan yang suci ini kepada para buruh. , Amin,” Ujarnya.

Indra berharap para buruh yang berada di Jawa Barat khususnya umumnya di Republik Indonesia Supaya diberi kesabaran meski pada 2021 diselimuti keprihatinan mendalam. Situasi darurat COVID-19, Pandemi ini mengakibatkan tidak sedikit pelaku usaha yang merugi dan gulung tikar sehingga berimbas pada buruh.Tak ada yang menginginkan ini terjadi, sebab semua di luar kuasa kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan berikhtiar”. Ujarnya.

Sementara itu, pada peringatan Hari Buruh kali ini, Indra mendorong kepada para Pemerintah pengusaha, Perusahaan yang masih menjalankan aktivitas produksi untuk tetap melindungi pekerja sesuai protokol kesehatan, meliburkan pekerja atau bekerja dari rumah dan ketika wabah mereda, pelaku usaha dapat bangkit dan memanggil para pekerjanya kembali”. Pungkasnya.

Forum Mahasiwa Cimerak mendorong Untuk Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota yang sampai saat ini masih dalam tahap pengkajian. Buruh memiiki hati yang tulus yang senantiasa berjuang untuk keluarga, masyarakat dan negara.

Selamat Hari Buruh. Bahwa mereka
para pekerjalah, yang menduduki lantai ekonomi perekonomian Indonesia.

Selamat Hari Buruh 2021. Semoga para pekerja di Indonesia semakin produktif, kompetitif, dan sejahtera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here