Gelar Rajaban, Ansor Ajak Tingkatkan Kreatifitas

21

Gelar Rajaban, Ansor Ajak Tingkatkan KreatifitasMajalengka – Hakekat Isra Mi’raj adalah peningkatan potensi spiritual dan intelektual manusia sebagai makhluk yang sempurna. Demikian makna yang bisa diangkat dalam Acara Rajaban atau peringatan Isra Mi’raj yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP Ansor) Kabupaten Majalengka di Kantor PC NU Kabupaten Majalengka (Minggu, 1/4).

Ketua PC GP Ansor, Ahmad Cece Ashfiyadi dalam sambutannya mengatakan dalam perjalan hidup ini kaum muda NU harus berani tampil dan siap untuk meningkatkan potensi dirinya sebagaimana makna adanya Isra Mi’raj. “Kaum muda NU harus berani tampil dan menunjukkan potensi dirinya dalam kehidupan masyarakat. Isra itu bergerak dan mi’raj itu naik, jadi kalau mau sukses ayo kita semua bergerak maju dan naik meningkatkan kualitas diri”, ucapnya.

Pria yang biasa disapa Kang Cece ini juga menambahkan saat ini Ansor terus bergerak menembus lapisan masyarakat khususnya di Majalengka dalam rangka ikut melebarkan jaringan sekaligus syiar dakwah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. “Ansor saat ini konsen membina dan menyebarkan kadernya diseluruh lapisan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan syiar Islam Ramhatan Lil ‘Alamin”, tambahnya dihadapan ratusan kaum muda NU.

Iklan Layanan Masyarakat

Diakhir sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhorie Sumberjaya ini mengajak kepada seluruh kaum muda NU khususnya Ansor dan Banser dalam menyikapi situasi pilkada di Majalengka harus tetap satu komando dan satu pilihan sesuai dengan arahan para kyai. “Secara pribadi, saya sudah membuat wadah untuk saluran aspirasi seluruh kaum muda NU untuk bergabung dalam Relawan SAJATI (Santri Jadi Bupati) .menyolidkan dan menyatukan suara. Kita dukung dan pilih kyai kita semua dalam rangka memperkuat dakwah kita melalui jalur kekuasaan dan politik. Kira-kira siapa yang kita dukung ?” tanyanya dijawab serempak oleh ratusan hadirin “Kang Maman”.

Ditempat yang sama, Ketua PC. NU Kabupaten Majalengka, KH. Harun Bajuri mengatakan NU sangat mengapresiasi berbagai program Ansor Majalengka yang terus berinovasi dan bergerak secara massif melakukan kaderisasi disetiap tingkatannya. “Sebagai orang tua tentunya, NU terus mendoakan anak-anaknya menjadi sholeh dan terus bergerak melakukan kaderisasi. Kami apresiasi kepada Ansor yang sudah kelihatan massif pergerakkannya”, katanya.

Begitupun menurut Kiai Kharismatik ini diharapkan pergerakan Ansor ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas. “Titip aja untuk kaum muda NU khususnya Ansor agar bisa menjadi kader-kader NU yang bermanfaat di Masyarakat”, harapnya.

Gelar Rajaban, Ansor Ajak Tingkatkan KreatifitasSementara itu dalam rangka mengisi tausiyah, KH. Maman Imanulhaq memberikan motivasi dan semangat kepada para kaum muda NU untuk berani tampil disegala bidang dengan menyiapkan bekal diri yang kuat. “Bekali diri dengan berkaca pada peristiwa Isra Mi’raj yaitu peristiwa dimana saat sedih atau terpuruk masih ada Tuhan yang selalu memberikan jalan untuk meningkatkan derajat manusia. Jadi dengan bekal diri yang kuat semuanya bisa dilalui dengan baik”, ujarnya.

Kang Maman begitu ia disapa mengharapkan hadirnya kaum muda NU dalam berbagai aktifitas keumatan bisa mewarnai kehidupan masyarakat yang lebih berkualitas. “Saat ini Ansor Majalengka cukup disegani karena berbagai aktifitasnya sehingga semua aktifitasnya diharapkan bisa membawa kemaslahatan kepda umat. Saya berjanji kalau terpilih menjadi Bupati akan membangun Kantor Ansor Majalengka terbesar se Jawa Barat”, janji pria yang juga Calon Bupati Majalengka ini.

Tampak dalam kegiatan tersebut, Ketua PP LDNU KH. Maman Imanulhaq, Ketua PP. Ansor H. Nuruzzaman, M.Si, Ketua PC. NU KH. Harun Bajuri, Ketua PC GP. Ansor Ahmad Cece Ashfiyadi beserta jajarannya, Dansatkorcab Banser Wahyudin beserta Jajawannya dan Ratusan Kaum Muda NU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here