Perangi Hoax untuk Jaga NKRI

24

Perangi Hoax untuk Jaga NKRILTN PW NU JABAR, Krisis kepercayaan yg kian marak dewasa ini disebabkan oleh hoax. “Hoax adalah penyebaran berita bohong, termasuk kategori fitnah,” ujar Iik A.Kholiq kepada reporter LTN NU Jabar. Menurut pimpinan SMKT ad-Dimyati, Pondok Pesantren Sirnamiskin Bandung, hoax bukan saja membahayakan NKRI, tapi juga dapat menggugurkan keimanan seseorang.”

Para siswa SMKT ad-Dimyati tersebut turut serta dalam acara “Harmoni Indonesia Sejahtera Tolak Hoax” di Gedung Sartika, Ahad (1/3) lalu. Acara yg dihadiri oleh lebih dari 1.000 undangan, juga para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh ormas lslam, pemuda, dan praktisi anti hoax. Sementara itu, para pejabat yg diundang adalah Menkominfo yg diwakili Dirjen, Kodam lll Siliwangi dan Kapolda Jabar yg masing-masing diwakili oleh pejabat yg ditunjuknya.

Perangi Hoax untuk Jaga NKRIAcara diselenggarakan oleh Penggerak Budaya Nusantara Anti-Hoax yg terdiri dari anak-anak muda NU dengan dimeriahkan beberapa doorprice.

Iklan Layanan Masyarakat

Perwakilan Kodam lll Siliwangi mengungkapkan, bahwa untuk menjaga NKRI, hendaknya jangan menyebarkan hoax atau ujaran kebencian (m.m.sorga/ltn pwnu jbr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here