26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

LTN NU Jabar
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

Gelar Tadarus kebangsaan, Cara PAC GP Ansor Karangkamiri Sambut Tahun Baru Islam dan HUT RI

Tadarus kebangsaan

LTN NU Jabar, Arul – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karangkamiri Gelar Tadarus Kebangsaan bersama PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Langkaplancar dan Karangatruna Kecamatan Langkaplancar yang bertemakan”Hubbul Wathon Minal Iman Sebagai Spirit Nasionalisme Dalam Membangun Masa Depan Umat Dan Bangsa”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang ke 1444 H dan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Pondok Pesantren Fisabilil Huda Bangunsari Desa Karangkamiri, Kec. Langkaplancar, Kab. Pangandaran pada Jumat, 29 Juli 2022.

Dalam kegiatan tersebut,dihadiri oleh puluhan pemuda yang tergabung dalam organisasi PAC GP Ansor Karangkamiri, PAC Pemuda Pancasila Langkaplancar dan Karang taruna Langkaplancar.

Tadarus Kebangsaan ini diisi oleh dua narsumber, yaitu ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, S.H.I. dan Penasihat GP Ansor Karangkamiri, Muhammad Komara, S.H., serta moderator diskusi oleh wakil ketua PAC GP Ansor Karangkamiri, Dede Komarudin, S.H.

ketua PAC GP Ansor Karangkamiri, Yajid Mujahid, S.Pd. mengatakan,Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin MDS Rijalul Ansor Karangkamiri yang biasa dilaksanakan sebulan sekali.Namun,pada kesempatan kali ini kami improvisasi yang tadinya kajian kitab kuning dengan tadarus kebangsaan.

Lanjut Yajid,tujuan digelarnya acara Tadarus Kebangsaan ini adalah untuk menumbuhkan Spirit Hubbul Wathon Minal Iman dalam semangat gerakan pemuda untuk membangun masa depan umat dan bangsa.

“Saya Berharap,peserta yang hadir terkhusu untuk pemuda yang ada di Langkaplancar senantiasa menjaga keutuhan dan selalu menjaga spirit gerakan pemuda”,terang ketua PAC GP Ansor Karangkamiri.

Yajid menambahkan, hal itu merupakan tanggungjawab semua pemuda,agar masa depan umat dan bangsa dapat dibentuk sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

“Tadarus kebangsaan ini kami laksanakan untuk menumbuhkan semangat gerakan pemuda dari semua unsur dan kelembagaan.Harapan kami, kelak seluruh anak-anak muda mampu menumbuhkan dan menerapkan Spirit Hubbul Wathon Minal Iman sebagai landasan utama gerakan pemuda dalam membangun masa depan umat dan bangsa”,tutup Yazid.(Ahyarul/Arul)

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article