GP Ansor Subang Kutuk Aksi Teror Makassar, Desak Polisi Ungkap Jaringan Pelaku

9
GP Ansor Subang Kutuk Aksi Teror Makassar, Desak Polisi Ungkap Jaringan Pelaku
Foto : Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah.

SUBANG – Menanggapi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) siang, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang angkat bicara.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah mengatakan, pihaknya mengutuk keras pelaku peristiwa teror tersebut.

“Kami mengutuk keras pelaku aksi teror yang terjadi siang tadi, yang telah membuat masyarakat ketakutan,” ujar Asep.

Iklan Layanan Masyarakat

Apa yang dilakukan oleh pelaku peledakan bom tersebut lanjut Ase, itu perbuatan yang tidak manusiawi serta faktor pemahaman agama yang dangkal.

“Mereka belum memahami makna jihad yang sesungguhnya dan tidak dapat di tolerir apalagi semua agama mengajarkan kedamian dan cinta kasih terhadap sesama, tidak ada agama manapun yang mengajarkan kekerasan,” lanjutnya.

Masih Asep, pihaknya mendesak kepolisian untuk segera menangkap pelaku peledakan bom di Gereja Katedral Makassar tersebut.

“Kami PC GP Ansor Kabupaten Subang mendesak kepada pihak pemerintah dalam hal ini kepolisian republik indonesia, untuk segera menangkap para pelaku teror bom bunuh diri itu, kami sangat percaya polri dapat menangkap yang terlibat dalam kejadian itu serta harus mengungkap dalang dari kejadian teror itu,” kata Asep.

Asep juga mengajak seluruh rakyat Indonesia agar tidak merasa takut atas insiden itu

“Kita jangan takut dengan hal tersebut. Yang terpenting, mari semuanya harus waspada, sebagai antisipasi jangan sampai terjadi ditempat lain,” tutup Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here