H-7 Pelaksanaan Mapaba, PMII RFTK Berziarah ke Makam Mahbub Djunaidi

59

Jum’at 25 oktober 2019 pukul 21:30 wib. Dalam rangka melaksanakan Mapaba ke XXII Pengurus Rayon Fakultas Tabiyah dan Keguruan Komisariat UIN SGD Cabang Kota Bandung menggelar ziarah ke makam Ketua Umum PB PMII pertama, H Mahbub Djunaidi di Pemakaman Umum, Jalan Soekarno Hatta, dekat Pasar Caringin Kota Bandung,. Puluhan Kader PMII tampak khusyu’ membaca doa dan tahlil.

Kordinator pelaksana A Fathurrahman selaku Kabid Keagamaan mengatakan, ziarah ini bertujuan untuk meningkatkan daya spiritual dan ghiroh ke PMII an. Disamping itu pula ziarah ini bertujuan untuk menjaga tradisi-tradisi dan faham Ahlu Sunnah Waljamaah yang memandang bahwa ziarah hukumnya mubah.

Selain itu sebagaimana yang dikatakan oleh Syekh Nawawi Al-bantani dalam kitabnya Nasoihul ibad bahwa zarah memiliki empat tujuan; Pertama, untuk mengingat kematian. Karena kita sebagai muslim yang taat meyakini akan sebuah kematian. Kedua, mendoakan kepada orang yang telah meninggal. Ketiga, tabarruk/mengambil keberkahan dari orang yang meninggal dan keempat melaksanakan haq bagi orang yang meninggal. Dari keempat itulah dasar pemkiran dan pijakan PMII RFTK melaksanakan ziarah.

Penulis
farhan as

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here