The news is by your side.

H. Usep Andang Resmi Menjabat Ketua PC. DMI Dayeuhkolot

H. Usep Andang Resmi Menjabat Ketua PC. DMI Dayeuhkolot | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratKamis, tanggal 12/01/2023 bertempat di aula kecamatan Dayehkolot, DMI kecamatan Dayehkolot melaksanakan pelantikan ketua PC. DMI Dayehkolot H. Usep Andang, beserta jajaran pengurus lainnya, hingga ranting, dari lima desa, dan satu kelurahan yang ada di wilayah Dayehkolot, yakni, desa Cangkuang kulon, Cangkuang wetan, desa Sukapura, desa Citeureup, desa Dayehkolot, dan Kelurahan Pasawahan.

Kepala KUA kecamatan Dayehkolot, yang mewakilinya, menyampaikan pesan bahwa keberadaan DMI kedepannya, diharap mampu melakukan pembinaan terhadap Pengurus DKM, di masjid-masjid, sehingga bisa didapat panduan-panduan yang sekiranya bisa memajukan masjid yang ada di setiap wilayahnya.

Pada sambutannya, Drs. Haris Taufik Camat Dayehkolot, menyampaikan amanatnya, “Bahwa tugas PC. DMI sudah menanti, dan harus bisa membawa DMI bisa eksis dan berperan dalam rangka memakmurkan masjid, baik dalam rangka melakukan pembinaan untuk meningkatkan kemajuan Masjid dalam binaannya, yang memerlukan penanganan maksimal.” Tuturnya.

“Dan sudah 50 tahun keberadaan DMI, semoga DMI di kabupaten Bandung, di bawah Gus Ali, bisa eksis khususnya DMI di kecamatan Dayeuhkolot ini.”
“Selamat melaksanakan tugas sebaik baiknya, dan semoga di berikan kekuatan oleh Allah menjalankan amanahnya.”

Sedangkan sambutan Kesbangpol Aam Rahmat, ia menyampaikan pesan selamatnya pada pimpinan DMI kecamatan Dayeuhkolot terpilih, dan juga menyampaikan, bahwa bila bicara ormas, Kesbangpol melakukan pengawasan dan pembinaan, untuk bisa berpartisipasi dalam tujuan ikut membantu pembangunan.
Kesbangpol, Aam Rahmat juga dalam kesempatan ini bicara terkait tugas dan fungsi badan Kesbangpol agar di ketahui semuanya, dan juga menyampaikan perlunya edukasi yang benar dalam menghadapi masa pemilu kedepan, dengan tidak membawa isue politik masuk ke Masjid, sesuai arahan Bawaslu, yang dalam indikator kerawanan pemilu, khususnya di kabupaten Bandung, menempati urutan ketiga secara Nasional, yang perlu peran semua untuk mensukseskan pemilu.

Sambutan KH. Ali Fadhil ketua PD. DMI mengingatkan,” bahwa masjid itu urusan kita di DMI, dan memiliki 3 fungsi, sebagai pegangan yang harus di laksanakan, yakni, fungsi Idaroh, Imaroh dan Riayah, setiap masjid harus mendapat SK sesuai tingkatannya, di mana masjid masjid besar kecamatan, SK nya dari Pa Camat, pa Lurah untuk masjid Jami kelurahan. Dan yang jadi tanggung jawab DMI, adalah masjid Publik, yakni masjid komplek, masjid pabrik, masjid institusi, dan mushola.” Papar Gus Ali memberi keterangannya.

Dalam sambutan itu juga, Gus Ali berpesan pada ketua PC. DMI Kecamatan Dayeuhkolot, agar bisa membentuk forum DKM, dan ketuanya, dari ranting DMI, serta pengurus yang baru, bisa melakukan sosialisasi Pemutihan DKM, dengan dalil bahwa, dalam organisasi kita harus faalaikum bil jamaah, yang walau berbeda tetap kita dalam satu kesatuan yang kuat.

Hadir pada acara pelantikan ini, Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman SE, DANRAMIL 2407/ Dayeuhkolot Kap. Armed Nixon Bestofakl Sharkawi, SE. Wakil KUA, Kesbang Pa Aam Rahmat, H. Mumu Ketua koordapil 2 PD DMI, Sekretaris Desa, serta pengurus BPD.

Pewarta
Bambang Melga Suprayogi M.Sn

Leave A Reply

Your email address will not be published.