26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

Hadir dalam Makesta, MWC NU Siap Membersamai Kegiatan IPNU IPPNU Kalipucang

Hadir dalam Makesta, MWC NU Siap Membersamai Kegiatan IPNU IPPNU Kalipucang | NU Jawa Barat

Sirojul Fauzi – Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kalipucang,gelar kembali masa kesetiaan anggota (MAKESTA) yang dilaksanakan di Yayasan Riyadul Khoir Desa Empak Kec. Kalipucang pada Sabtu, 23/7/2022 ).

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Kalipucang, Ketua PAC GP Ansor Kec. Kalipucang, Satkoryon Banser Kalipucang, Ketua Muslimat NU Ranting Desa Emplak serta dihadiri juga oleh Camat Kecamatan Kalipucang.

Ketua PC IPNU Pangandaran,Rekan Luki Abdullah,menyebutkan,bahwa Makesta adalah pengkaderan pertama di IPNU IPPNU sebelum nanti ke Lakmud dan Lakut.

“Makesta merupakan gerbang awal untuk masuknya rekan rekan di IPNU IPPNU. Dan pada nyatanya Makesta ini adalah gerbang awal masuk organisasi yang di bawah naungan NU. IPNU IPPNU merupakan embrio tunas Nahdlatul Ulama atau Penerus perjuangan NU 20-40 tahun ke depan”,tambah Luki.

Maka dari itu, kami dari Pimpinan Cabang memohon bimbingan dan arahan nya kepada jajaran MWC NU, Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat dan aparatur pemerintah untuk senantiasa khidmat diorganisasi,tutup Luki.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Kalipucang.

Ketua MWC NU Kalipucang menyampaikan,selamanya terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik , InsyaAllah kami dari MWC akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang di adakan oleh reka -rekanita IPNU IPPNU ,tutur Ketua Tanfidziyah MWC NU Kalipucang.

“Bukan hanya Makesta ini saja tetapi kegiatan lainnya InsyaAllah akan kita fasilitasi. Beliau menyebutkan segala harapan tentunya harus diiringi dengan ikhtiar atau usaha”,pungkas ketua MWC NU Kalipucang.

Camat Kec. Kalipucang menyampaikan,Kaum pelajar sekarang adalah kaum mineral,dimana informasi dan komunikasi apapun bisa tersampaikan dengan cepat.

“Namun ketika informasi yang di dapat berupa amaliah yang tidak dapat di mengerti,maka kembali tanyakan kepada kiyai/guru kita yang pernah mengajarkan kita tentang keagamaan”,tutup Camat Kalipucang.

Pewarta: U Sirojul Fauzi

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article