Haflatul Wada’ Penasehat Pergunu kota Depok Pergi Haji

12

Depok (21/7/19)-Haflatul Wada’ (acara pamitan) atas keberangkatan Dr. KH. Muhammad Yusuf Hidayat. MA, beliau adalah salah satu Penasehat Ikatan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kota Depok, Dai muda di Kota Depok yang sangat produktif, puluhan buku karya beliau sudah beredar dan menjadi banyak rujukan referensi para pencari Ilmu, baik kalangan Santri maupun tingkat Mahasiswa, dan juga beliau sebagai Dosen di beberapa Universitas, sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al Tibyan.

Beliau juga kerap mengisi pengajian-pengajian di banyak Majlis Talim di Jabodetabek, dan rutin mengisi tausyiah di Majlis Al Habib Abubakar bin Hasan Alattas Azzabidi, tahan baru Depok, yang biasa dihadiri ribuan jamaah pengajian.

Keberangkatan beliau ke tanah suci Makkah Al Mukarromah insya Allah pada tanggal 25 Juli 2019, acara yang berlangsung di kediaman beliau tepatnya di Pondok Pesantren At Tibyan Jl Cadas Pitara, Pancoran Mas kota Depok, dihadiri oleh ratusan santri dan murid beliau dari berbagai kalangan, juga para Asatidz dan tokoh kota Depok.

Diisi Tausyiah oleh Drs. KH. Ahmad Mukhtar AR, dan doa langsung dibawakan oleh Abuya KH. Abdurrahman Nawi, seorang Ulama sepuh dan tokoh Kharismatik di Jabodetabek yang juga guru Doktor Yusuf Hidayat, pendiri Pondok Pesantren Al Awwabin.

Acara yang berlangsung sejak pagi hari pukul 06.00 WIB di awali dengan pembacaan Dzikir Tahlil Tawassul dan pembacaan Riwayat Maulid Nabi Muhammad SAW diiringi tabuhan Hadroh Santri-santri beliau, hingga selesai berjalan dengan lancar dan khidmat.

Ust Yusuf dalam sambutanya seraya memohon maaf dan terimakasih yang seluasnya atas kehadiran dan doa yang dipanjatkan bersama-sama, kepada seluruh hadirin, dan memohon doa agar ibadah hajinya dilancarkan dan mendapat haji yang Mabrur, ujar beliau yang juga sebagai pendiri Brigade Aswaja kota Depok ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here