Halalbihalal Daring Jamaah Naddhiyyin UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Hadiri Gus Hasan

102
Halalbihalal Daring Jamaah Naddhiyyin UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Hadiri Gus Hasan

Wahyu, Bandung – Kegiatan dengan menggunakan daring sepertinya sudah menjadi solusi alternatif masa Pandemi sekarang ini. Begitu juga Jamaah Nahdiyyin UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang melakukan Halalbihalal melalalui aplikasi Daring yang dihadiri oleh KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan), Prof. Hj. Ulfiah, Prof. KH. Rosihan Anwar, Prof. Dr. M. Ali Ramdhani MT, Dr. KH. Mujio, Dr. Dudang Gojali, Dr. Husnul Qodim, Dr. Dadan Rusmana, Dr.Ajid Thohir, Dr. Asep Shodiqin Maulana, H. Usep Dedi Lc, M. Ag, Dr. Edi Komarudin, Cak Mahbub, MA, Dr. Abullah Syafii, H. Mawardi.,MA, Dr. Ali Masrur, Dr. Hasniah dan yang lain ya kurang lebih 59 Orang yang hadir (10/6/2020).

Acara diawali dengan istighatzah yg dipimpin oleh KH. Mujio Dan Prof. Dr. KH. Rasihan Anwar, M. Ag dengan dipandu oleh Dekan FISIP UIN Bandung Ali Nurdin, P.hD., acara kemudian dilanjutkan dengan bacaan Ayat suci Al-Qur’an Dan Shalawat Nabi oleh KH. Ahmad Mujib, M. Ag. Sedangkan acara inti adalah Tausiyah oleh KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Ketua Tanfidziyah PW NU Jawa Barat) dimoderatori oleh Prof. Dr. Hj. Ulfiah. M. Si (Warek IV Bidang Kerjasama dan Kelembagaan UIN Bandung).

Dalam Tausiyahnya KH. Hasan Nuri Hidayatullah atau biasa dipanggil Gus Hasan mendoakan keberkahan dan kesuksesan Jamaah Nahdiyyin UIN Bandung. Gus Hasan mengingatkan bahwa segala perjuangan harus disertai dengan doa. Melakukan Fastabakhul Khoerot dalam kerja kerja akademik di Kampus.

Iklan Layanan Masyarakat

Gus Hasan juga mengingatkan pentingnya konsisten melakukan kebaikan agar bisa mempunyai Karomah (kramat) istimewa di hadapan Allah. Gus Hasan juga menambahkan bahwa harus bersabar dalam kesulitan, sesungguhnya setelah kesulitan insya Allah pasti ada Kemudahan (Fainamal usri yusro, inamaal yusri yusro), Dan terakhir kaitan keberkahan Ilmu.

Acara dilanjut dengan dialog antar jemaah yang dioandu oleh Dekan FEBI UIN Bandung Dr. Dudang Gojali kemudian diakhiri dengan fadhilah doa keberkahan dan saling memaafkan antar sesama Jamaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here