Harlah NU Ke 95, Ketua PC Pangandaran : Sampaikanlah Islam dengan Ilmu dan peradaban !

57
Harlah NU Ke 95, Ketua PC Pangandaran : Sampaikanlah Islam dengan Ilmu dan peradaban !

Sembilan puluh lima tahun bukan waktu yang sebentar, berarti ini artinya di umur yang hampir satu abad ini mengindikasikan bahwa Nahdlatul Ulama adalah salah satu organisasi yang maslahat untuk umat serta Bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pangandaran, KH Raden Hilal Faridz Turmudzi.

“NU merupakan salah satu tempat berlabunya para ulama dari dulu sampai sekarang.” Ungkapnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Rd Hilal menyampaikan bahwa dalam hal ini kita akan siapkan totalitas khusus Pengurus Nahdlatul Ulama di PC NU.

“Tidak ada sekat dan dikotomi baik itu jawa ataupun sunda di Kabupaten Pangandaran.” Ungkapnya, saat diwawancara, Selasa (02/01)

Selanjutnya tambah Aden, mudah – mudahan ini sebagai salah satu pijakan awal. Dimana kepengurusan baru ini adalah pertama kali menghadapi momentum harlah.

“Di harlah yang ke 95 tahun ini, kedepan bagi kami akan tetap bersemangat menjalani organisasi Nahdlatul Ulama, ” tambahnya.

Karena memang sekarang kita lagi menggembleng koin NU dan Kartanu. Juga kemarin ada hibah ke PC NU berupa seribu pohon pala yang nantinya dialokasokan di Kecamatan Cimerak.

“Itu menjadi prioritas kami juga salah satu aset PC NU untuk kedepannya.” Tegasnya.

Spirit ini tumbuh berkat jasa para Ulama. Karena berdiri dan eksisnya NU didasari dari ilmu dan peradaban.

“Bila kita ingin memajukan islam, maka bangunlah islam dengan ilmu dan peradaban, maka dari itu NU dengan budaya tidak bisa lepas.” Ujarnya. “Menyiarkan agama itu tidak akan lepas dengan budaya. Karena menjaga tradisi merupakan ciri dari Nahdlatul Ulama.” Tambah Aden.

Aden meminta kepada pengurus di jajaran Cabang, Majelis Wakil Cabang, dan Ranting untuk terus syiarkan NU dan ajaran ahlusunah waljamaah annahdliyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here