19.9 C
Bandung
Thursday, May 26, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

Haul Mahbub Djunaidi, PMII STITNU Al Farabi Pangandaran Gelar Do’a Bersama

Daffa Cisyara, Pangandaran – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran menyelenggarakan Haul Mahbub Djunaidi Pada Kamis (01/10/20).

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Sahabat PMII Pangandaran diikuti oleh puluhan Anggota dan Kader.

Rangkaian yang diawali dengan mengenang kehebatan mahbub Djunaidi kemudian dilanjutkan dengan membaca tahlil dan tawashul dan dilanjut dengan membaca suroh yassin dan diakhiri dengan Do’a.

Ketua Komisariat Yusup Sidik menyampaikan, kegiatan Haul Mahbub Djunaidi ini tepat pada 01 Oktober dan bertepatan dengan hari kesaktian pancasila.

“Kegiatan ini selain mendo’akan almarhum mahbub djunaidi juga mengenang sejarah kehebatan dan jasa jasa beliau bagi organisasi mahasiswa pergerakan dan umumnya bagi bangsa agama dan negri.” Ungkapnya saat diwawancara.

karena Mahbub Djunaidi pernah berkata “Setolol tololnya orang yang tidak tau apa itu sejarah, sehina hinanya orang ialah yang memalsukan sejarah”.

Sampai hari ini ungkap Yusuf, Mahbub Djunaidi dikenal sebagai si pendekar pena karena berkat berbagai tulisan tulisannya yang luar biasa mulai dari essai, novel dan karya tulis lainnya.

“Dengan kehebatan yang melekat dalam diri mahbub Djunaidi beliau juga pernah menjabat sebagai ketua umum PB PMII pertama,” terangnya.

Lanjut Yusuf, hal ini menjadi inspirasi bagi setiap warga pergerakan khususnya anggota dan kader PMII Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran.

” Spirit gerak PMII akan terus berkobar dengan berdasar dari perjuangan para pendahulu” pungkasnya.

Pewarta : Daffa Cisyara.

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article