HUT Ke-75 RI, Gus Mus Sampaikan Doa Syukur Kemerdekaan

52

“Pancarkanlah cahaya-Mu, Ya Maha Cahaya. Agar kami dapat menangkap keindahan ciptaan-Mu dan meresapinya. Dapat menangkap keindahan anugerah-Mu dan mensyukurinya. Dapat menangkap keburukan jalan sesat setan dan menghindarinya. Pancarkanlah cahaya-Mu, Ya Maha Cahaya agar kami dapat menangkap keindahan kebenaran dan mengikutinya. Dapat menangkap keburukan kebatilan dan menjauhinya. Agar kami dapat menangkap keindahan kejujuran dan menyerapnya. Dapat menangkap keburukan kebohongan dan mewaspadainya,” tegas Gus Mus dalam doanya. 

Lagi, sebagai penegasan kembali, Gus Mus memohon agar diberikan pancaran cahaya oleh Allah.  “Pancarkan cahaya-Mu,  Ya  Maha Cahaya. Sirnakan dan jangan sisakan sekelumitpun kegelapan di batin kami. Ya Maha Cahaya, Ya Maha Cahaya di atas segala cahaya. Jangan biarkan syirik dan dengki, ujub dan takabur, kecu dan nekat, kejam dan serakah, dusta dan kemunafikan, gila dunia dan memuja diri, lupa akhirat dan takut mati, serta bayang-bayang hitam lainnya menutup pandangan mata batin kami dari keindahan wajah-Mu. Menghalangi kami mendapatkan kasih-Mu. Menghambat sampai kami kepada-Mu,” ungkap Gus Mus dengan menaikkan intonasi suaranya. 

Terakhir, ia memohon agar doa syukur kemerdekaan ini dikabulkan Allah. “Kami berdoa dengan menyebut nama-nama indah-Mu seperti yang engkau perintahkan. Maka kabulkanlah doa kami seperti yang Engkau janjikan. Dan ampunilah, Ya Allah, segala dosa dan kekhilafan kami, Amin,” tutup Gus Mus.

Iklan Layanan Masyarakat

Pewarta: Aru Lego Triono
Editor: Fathoni Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here