PMII Komitmen Meneruskan Perjuangan Pahlawan

39
PMII Komitmen Meneruskan Perjuangan Pahlawan

Tepat pada tanggal 17 Agustus Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya dan ini diraih bukan hadiah yang diberikan oleh penjajah, melainkan hasil perjuangan para pahlawan bangsa.

Berikut paparan Yusup Sidik, Ketua Komisariat PMII STITNU Al Farabi Pangandaran saat diwawancara, Senin (17/08).

“Salah besar jika perjuangan para pahlawan kita sia – siakan.” Ucapnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Dalam hal ini, tutur Yusup, PMII memiliki tujuan untuk berkomitmen dalam memperjuangkan cita – cita kemerdekaan Indonesia.

“Dengan ini, upaya besar kader PMII untuk senantiasa meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu.” Ucapnya.

Ini menjadi bagian dari ikhtiar sesuai dengan yang tercantum dalam preambule UUD 1945. diantaranya menghapuskan segala bentuk penjajahan diatas dunia karena tidak sesuai dengan prikemanusiaaan dan prikeadilan.

“Maka, selama cita – cita itu belum terwujud, PMII akan terus memaksimalkan ikhtiar dan bergerak menjadi garda terdepan dalam melawan kaum penindas.” Tegas Yusup.

Entah itu penjajah baru atau masih bangsa kita sendiri, tambah Yusup, yang menindas tetap harus kita lawan.

Selain itu, Yusup berharap dengan memperingati hari ulang tahun Negara kesatuan republik indonesia yang ke 75, semoga kaum pemuda hari ini betul betul bisa menjadi pengaruh besar terhadap kemajuan dan kekokohan Bangsa.

“Menjadi garda terdepan dalam melawan kelompok – kelompok yang mengambil hak rakyat adalah hal mutlak bagi pemuda. “Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here