Inilah Nama 200 Mubalig Rekomendasi Kemenag

179

Jakarta, NU Online
Inilah Nama 200 Mubalig Rekomendasi KemenagSetelah menerima banyak pertanyaan dan permintaan dari masyarakat terkait nama mubalig yang memiliki kompetensi untuk mengisi kegiatan keagamaan, Kementerian Agama RI merilis 200 nama mubaligh yang direkomendasikan bagi masyarakat.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan 200 mubalig yang direkomendasikan tersebut sudah memenuhi tiga kriteria, yaitu: mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Para mubaligh ini juga merupakan rilis awal yang dihimpun dari masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat. Selanjutnya  daftar ini akan terus bertambah seiring masukan dari berbagai pihak.

Iklan Layanan Masyarakat

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu.  Namun, para mubalig yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujar Menag di Jakarta dikutip dari laman kemenag.go.id, Jumat (18/5)

Pihaknya akan terus memperbaharui data tersebut secara resmi dan berharap daftar tersebut mempermudah masyarakat dalam memilih mubalig yang tepat untuk kegiatan keagamaan.

Terkait pendataan mubalig ini, masyarakat juga dapat berkirim pesan whatsapp melalui nomor 0811-8497-492. Dengan terobosan ini diharapkan juga mampu memperkuat upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis tersebut, banyak mubalig yang memang sudah terkenal dengan kesejukannya dalam berdakwah diantaranya KH Ma’ruf amin, KH Musthofa Bisri (Gus Mus), Quraisy Shihab, Nasarudin Umar, Habib Luthfi dan masih banyak lainnya.

Untuk melihat data lengkap 200 nama mubaligh yang dirilis oleh Kementerian Agama RI dapat diklik disini (Red: Muhammad Faizin)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here