26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

Istimewa, Begini Hari Guru Nasional 2021 Bagi PGM Kota Cirebon

Istimewa, Begini Hari Guru Nasional 2021 Bagi PGM Kota Cirebon | NU Jawa Barat

PGM Jabar – Peringatan Hari Guru Nasional 2021 menjadi momen istimewa bagi guru madrasah di Kota Cirebon, khususnya bagi Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kota Cirebon.
Dalam acara peringatan itu, berbagai acara digelar DPD PGM Kota Cirebon yaitu tasyakur Hari Guru Nasional 2021, pelantikan pengurus DPC PGM Indonesia se-Kota Cirebon, dan Rapat Kerja Daerah I PGM Indonesia Kota Cirebon, serta Seminar Pendidikan, pada Kamis (25/11/2021) di Hotel Zamrud Cirebon.

Dalam berbagai kesempatan itu, turut hadir Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, pejabat Kemenag Kota Cirebon, pejabat Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan Ketua DPW PGM Jawa Barat, Hasbulloh.

Wakil Walikota Eti Herawati berkesempatan membacakan puisi bagi para guru. Hal ini menegaskan pernyataannya untuk terus mendorong kegiatan peningkatan literasi di Kota Cirebon. Ia mengungkapkan, literasi tak mengenal sekat dan batasan apa pun. Hal tersebut diungkapkan Eti saat menghadiri Pemberian Hadiah Lomba Baca Puisi Daring Tingkat RA/MI/MTs/MA se Kota Cirebon dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2021. Sebagai bunda literasi, Eti sangat mengapresiasi kegiatan keluarga besar madrasah se-Kota Cirebon.

Lomba baca puisi yang diselenggarakan secara daring diyakini Eti mampu meningkatkan semangat anak-anak didik di masa pandemi Covid-19. Selanjutnya Eti juga berkeinginan agar seluruh madrasah di Jawa Barat bisa melakukan lomba yang sama.

Ketua DPW PGM Jawa Barat, Hasbulloh menuturkan rangkaian kegiatan yang digelar DPD PGM Kota Cirebon merupakan kesempatan penting yang sangat strategis. Selain sebagai bentuk peran besar para guru madrasah di tengah masyarakat, juga menjadi tonggak perubahan guru madrasah dalam menjawab era digitalisasi. Hasbulloh menilai kesiapan para pengurus PGM di Kota Cirebon menjadi kunci penting yang tak bisa dihindari.

Hasbulloh menyampaikan, peran dan sinergitas guru madrasah dengan berbagai pemangku kepentingan wajib dilakukan dalam menjawab tantangan pendidikan di masa kini. Hasbulloh juga menyambut baik arahan Wakil Walikota Eti Herawati agar kegiatan semacam ini dilanjutkan hingga tingkat Jawa Barat.

Sementara itu ketua PGM Kota Cirebon, Ahmad Sujaenudin, menjelaskan partisipasi dan ketertarikan siswa untuk memeriahkan rangkaian acara ini cukup besar.Dalam lomba puisi, ada 400 peserta yang mengikuti lomba secara daring. Peserta terdiri dari berbagai tingkatan. Mulai RA, MI, MTs dan MA se Kota Cirebon.

Sedangkan untuk final, terdiri dari 15 orang dan diambil 6 orang sebagai juara. Final dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang dijalankan dengan ketat.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article