“Jakim” Berjalan Kaki dari Baduy ke Bandung Hanya Ingin Ucapkan Selamat kepada “Bapa Gede”

59

Oleh: Wahyu Iryana

Jakim adalah warga Baduy, Provinsi Banten, dia mendapat kabar bahwa peguron tinggi Islam di Bandung sudah terpilih Pemimpin Baru Prof. Dr. H. Mahmud., M.Si. sebagai “Bapa Gede” sebutan Jakim pada Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jakim rela berjalan kaki dari Baduy ke Bandung untuk bertemu Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud., M.Si.

“Kami hoyong panggih Bapa Gede, anu ka pilih deui. Dia apal Bapa Gede di mana? (Saya ingin bertemu Bapa Gede, yang terpilih lagi. Kamu tahu Bapa Gede di mana?) ” Ungkap Jakim dengan muka datar.

Jakim sudah seharian di Bandung dan singgah ke UIN Bandung pada hari Selasa, 27 Agustus 2019. Jakim sengaja menunggu moment yang tepat untuk bertemu Rektor yang dia sebut “Bapa Gede.”

Karena kesibukan Rektor menyambut mahasiswa baru 2019, Jakim tidak sempat berjumpa wajah. Hingga hari ini sesuai perhitungan yang pas, neptu dan primbon hitungan Baduy, Selasa Wage 2019 Jakim bisa sowan dan berjabat tangan dengan “Bapa Gede.”

“Kami Ngucap Bagja Bapa Gede, Mugia Ginanjar Kawilujengan.”

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud., M.Si. memeluk hangat Jakim layaknya pemimpin yang diseba (ditemui) oleh rakyatnya.

Semoga Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud., M.Si. beserta jajaran pejabat UIN SGD Bandung bisa amanah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here