23.9 C
Bandung
Wednesday, May 25, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

Abdul Aziz
Aktif di GP Ansor Sindang, Indramayu

Jangan Sekali Kali Lupakan Sejarah, PMII Pangandaran Ziarah Ke Makam Tokoh NU

PMII STITNU ALFARABI PANGANDARAN gelar kegiatan Ziarah ke Makam yang bertempat di Dusun Barengkok Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Selasa, 16 Maret 2021.

Tujuan ziarah yaitu ke makam KH. Raden Mumu Faridz Turmudzi yang merupakan Ayahanda dari ketua PCNU Kabupaten Pangandaran sekarang dan merupakan Ulama sohor Nahdlatul Ulama terdahulu yang berada di Kabupaten Pangandaran

Dengan mengangkat tema “Jas merah(Jangan melupakan sejarah) “. Kegiatan yang di pimpin oleh Yusup Sidik itu berlangsung hidmat.

“Ziarah ke makam tokoh NU merupakan sebagian agenda Komisariat dan sebagai momentum silaturahmi kader dan anggota PMII ,” kata Ketum PMII Komisariat Stitnu AlFarabi, Yusup Sidik.

Setiba di komplek makam sekitar pukul 10.00 WIB, Kader dan Anggota langsung ke makam yang di tuju, membaca surat yasin, usai itu berdoa, tausiyah singkat, ,” ungkap Yusup Sidik

Ahmad Basuni yang juga merupakan ketua pelaksana kegiatan mengatakan ziarah kali ini mengedepankan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Selama kegiatan ini berlangsung anggota dan kader di wajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi ini belum usai”. Ucapnya

Lebih lagi beliau mengatakan Setelah di lakukan ziarah, dilanjutkan dengan pengajian dan makan bersama di Sekretariat PMII

“Agenda setelah ziarah di lanjutkan dengan pengajian yang bertempat di sekretariat PMII ( Graha) dengan di akhiri makan nasi tumpeng” ucapnya.

U’ang Burhanuddin yang juga merupakan bendahara acara ini berharap setelah ini agenda rutinan komisariat bisa berjalan dengan progresif dan seluruh kader dan anggota aktif mengikuti kegiatan.

“Ini merupakan awal. Diharapkan bisa menjadi pemantik buat sahabat sahabat supaya dapat lebih progres dalam berproses di PMII dengan sungguh sungguh dan terarah”. Ucapnya (Gugun)

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article