The news is by your side.

JATMAN Kabupaten Bandung Barat Adakan Musyawarah Kerja Idaroh Syu’biyah

JATMAN Kabupaten Bandung Barat Adakan Musyawarah Kerja Idaroh Syu’biyah | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratSaprudin – Bertempat di Ponpes A-Maidan Fikri, Cangkorah Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Musyawarah Kerja (MUKER) Idaroh Syu’biyah JATMAN Kabupaten Bandung Barat, berjalan dengan lancar dan sukses (29/1).

Kegiatan dihadiri oleh Rois PCNU Kabupaten Bandung Barat, dalam Taushiyahnya, Pangersa Rois KH. Aa Maulana ZA. menekankan pentingnya berthariqoh, agar Amal dan khususnya bersanad. Ada Guru Mursyid yang membimbingnya. Ibadahnya tidak asal menggugurkan perintah, tapi dibarengi dengan Mahabbah dan Ma’rifat.

Menurut AA, sapaan Beliau, Bahwa dengan Thariqoh atau dengan bersanad, ibarat, kabel jika disambungkan terus akan menyala. Walaupun amal aau Dzikir walau jumlahnya sedikit pasti akan sampe kehadirat Allah SWT melalui sambungan para Mursyid hingga Nabi Saw.

Sebagai sesepuh Pesantren dan juga Rois JATMAN Kabupaten Bandung Barat, KH Dr. Ma’mur Sa’adi, menyampaikan agar Jam’iyyah ke depan harus kuat dengan tebentuknya pengurus hingga tingkat Sya’afiyah, maju dan mandiri, beliau hingga meneteskan air mata, saat menyampaikan kalam Rois ‘Am Idaroh Ulya JATMAN, Maulana Habib Luhfi bin Yahya: jangan mengecewakan.

Selanjutnya, dalam kegiatan MUKER tersebut, Idaroh Syu’biyah JATMAN Kabupaten Bandung Barat, membahas lima bidang, diantaranya Bidang Kemandirian Jam’iyyah, bidang Dakwah Budaya Seni, Bidang Pengkaderan, Bidang Literasi Manaqib Aulia dan Bidang Cnta Tanah Air.

Pemateri dari intern JATMAN yakni Sekretaris, MUDIR dan ROIS. Diantara pemateri dari luar ada yang pernah Wakil Bupati Bandung Barat yakni H. Yayat T. Soemitra, dan juga dari Polda Jabar H. Gunawan.

Kesimpulan dari para pemateri, agar JATMAN Kabupaten Bandung Barat maju dengan lengkap kepengurusannya, bisa mandiri, dan bisa Dakwah bilhal dengan ekonomi yang AMANAH serta Dakwah bilkalam melalui tulisan dan seni.

(kontributor:Saprudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.