The news is by your side.

SAH ! KADER IPNU CIAMIS RESMI DI KUKUHKAN MENJADI PENGURUS PP IPNU PERIODE 2022-2025

SAH ! KADER IPNU CIAMIS RESMI DI KUKUHKAN MENJADI PENGURUS PP IPNU PERIODE 2022-2025 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratRahmat Hidayat – Ihsan Mujahid selaku Demisioner Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Ciamis 2018-2020 dan 2020-2022 resmi dikukuhkan sebagai Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) periode 2022-2025 di Golden Boutique Hotel, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Dalam kesempatan itu dirinya mengungkapkan betapa berkesannya bisa di kukuhkan dan berkhidmah sebagai pengurus PP IPNU periode 2022-2025.

“Amanah ini adalah kebanggaan yang harus di laksanakan dalam totalitas berkhidmat dan menjadi kebagahagiaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata”. ujarnya

Ihsan mengajak dan berpesan kepada segenap kader IPNU untuk semangat dalam berkhidmat pada organisasi dan mematangkan dalam hal keilmuan sebagai Intelektual NU khusunya dalam Ilmu Agama dan Ilmu Dunia.

“Pesan saya Teruslah melangkah dengan apa yang kamu bisa. Dan jangan menceritakan ilmu yang tidak kita kuasai, Terkhusus Ilmu agama yang memang belum kita kaji lebih dalam, Tetap rendah hati jangan merasa paling bisa dan segala. Dan jangan sering kikir dan syirik karna itu perbuatan setan, tak perlu pamer dengan keadaan. Ingat cermin itu mata orang lain. Bergeraklah menjadi kader mandiri bukan kader bodoh yang hanya bisa di intervensi”. Ungkapnya

Rekan Ihsan (nama akrabnya) memulai karir Organisasi IPNUnya dimulai Sejak 9 Tahun lalu,dia mengikuti kaderisasi Formal MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) pada tahun 2015 yang bertempat di Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis. Dilanjutkan dengan Kaderisasi Formal Tahap Kedua Yaitu LAKMUD (Latihan Kader Muda) yang diselenggarakn Oleh PC IPNU-IPPNU Kab. Pangandaran pada tahun 2018 Kemudian Mengikuti Kaderisasi Formal Tahap Ketiga Yaitu LAKUT (Latihan Kader Utama) yang diselenggarakan Oleh PW IPNU Jawa Barat pada tahun 2019.

Pewarta : Rahmat Hidayat

Leave A Reply

Your email address will not be published.