The news is by your side.

JIMAT KARUHUN PROGRAM NGAJI WARGA NU MALAM JUMAT MWC NU BALEENDAH

JIMAT KARUHUN PROGRAM NGAJI WARGA NU MALAM JUMAT MWC NU BALEENDAH | NU Online Jawa Barat

LTN NUJawa Barat, Kabupaten Bandung – Nahdlatul Ulama (NU) khususnya MWCNU Baleendah, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI, memasuki tahun baru Islam, serta menyongsong resolusi Jihad Mbah Hasyim Asy’ari yang akan diperingati sebagai, “Satu Abadnya NU” yang akan diselenggarakan nanti di bulan Oktober 2022.

MWCNU Baleendah dengan ketua MWC nya KH Yayan Badruzzaman S.Pd, mulai melakukan pemanasan dengan melakukan safari Dakwah menuju satu Abadnya NU, dengan membuat program pengajian yang diberi nama, “JIMAT KARUHUN”, ( Ngaji malem Jum’at ka Ranting Husus Urang NU)

Kesadaran menapaki usia NU yang ke-100 tahun. Dan dalam rangka menyambut Harlah satu abad NU ini, Pengurus MWCNU Baleendah mulai bergeliat mengaktifkan lini dakwahnya dengan menyasar ranting-ranting MWC nya, untuk membangun kesadaran pada warga Nahdliyin Baleendah, agar siap menyongsong kebangkitan NU, sebagai salah satu penguat pilar kebangsaan.

Pengajian Jimat Karuhun ini, dihadiri unsur perwakilan Muspika kecamatan Baleendah, Kapolsek, Babinkantibmas, Babinsa, unsur perwakilan kelurahan Warga Mekar, serta keterlibatan para ketua RW, RT, dan seluruh komponen masyarakat wilayah kampung Cipakeum, RW 04, yang di langsungkan acaranya di Masjid Jami Al Istiqomah.

Dalam sambutannya Bapak Kapolsek Kecamatan Baleendah, Bapak
Kompol Sungkowo menegaskan pada jamaah yang hadir dalam pengajian Jimat Karuhun, untuk tetap mewaspadai pandemi, dan masih menggunakan protokol kesehatan, agar tetap terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Dalam pengajian tersebut juga di meriahkan oleh para Ustad andalan Baleendah, yang lantang bicara masalah kebangsaan, dan pentingnya jamaah menyadari identitas ke NU an pada setiap warga Nahdliyin. Adapun para Ustad yang mengisi tousiah malam tadi adalah ;

  1. KH. KAWANGI AKBAR
  2. Ust. Hamdan Aksi Indosiar
  3. Mang Farid Da’i aksi Indosiar

“Dan pengajian Jumat Karuhun, insyaallah akan diadakan ditiap ranting MWCNU Baleendah, setiap malam Jumat Kliwon, dan terus akan berlangsung, untuk menguatkan nilai-nilai ke-NU an.” Begitu seperti apa yang di sampaikan KH. Yayan Badruzzaman S.Pd, Jumat (12/8/2022).

Pewarta
Bambang Melga Suprayogi M.Sn

2 Comments
  1. Yanyan Cahyana BZ says

    Alhamdulillah jazakumullahh ahsanal jaza
    Semoga mendapat berkah dari hadrotusyekh dan para ulama NU amin 🙏

    1. LTN NU Jabar says

      amin… haturnuhun do’a na kang…

Leave A Reply

Your email address will not be published.