Jokowi Dijadwalkan Hadiri Haul Ke-124 Syekh Nawawi Banten Malam Ini

40

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Haul Ke-124 Syekh Nawawi Banten Malam IniJakarta, NU Online
Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri peringatan Haul Ke-124 Syekh Nawawi Banten di Pesantren An-Nawawi Tanara, Desa Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (21/7) malam. Haul yang bertepatan dengan 28 Syawwal 1438 H ini akan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, rangkaian zikir tahlil, dan lantunan shalawat Badar.

“Saat ini kiai (Kiai Maruf Amin) masih menerima tamu. Malam nanti kiai akan sambutan pas Jokowi datang,” kata Faruq Hamdi, salah seorang staf MUI kepada NU Online, Jumat (21/7) siang.

Tiga pembicara dijadwalkan menyampaikan sambutan pada peringatan haul Syekh M Nawawi Banten pada malam ini.

Iklan Layanan Masyarakat

Mereka adalah Pengasuh Pesantren An-Nawawi Tanara KH Maruf Amin, Gubernur Provinsi Banten H Wahidin Halim, dan Presiden RI Jokowi. Sementara ustadz yang akan menyampaikan taushiyah adalah KH Cholil Nafis.

Jamaah mulai mendatangi lokasi haul. Mereka datang untuk memperingati jasa dan mendoakan guru para ulama Nusantara yang memiliki kapasitas keilmuan mendunia, almarhum Syekh M Nawawi Banten. Selain meninggalkan para murid yang menyebarkan ilmu agama, Syekh Nawawi Banten juga meninggalkan seratus lebih karya ilmiah yang hingga kini mayoritas dipelajari di pesantren-pesantren. (Alhafiz K)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here