JQH NU Jawa Barat Laksanakan Diklat Program Satu Desa Satu Hafidz (SADESHA)

222
JQH NU Jawa Barat Laksanakan Diklat Program Satu Desa Satu Hafidz (SADESHA)

Pengurus Wilayah Jam’iyyatul Qurra Wal Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat melaksanakan diklat kepada hafidz dan hafidzoh yang mengikuti program Gubernur Jawa Barat satu desa satu hafidz (SADESHA) di Hotel Grand Sunshine Resort Soreang Bandung. Diklat ini dilaksanakan selama tiga hari, 28-30 Juni 2020.

Ketua koordinator program Sadesha, Lukman Hakim mengatakan bahwa diklat diikuti oleh peserta program sadesha yang sudah mendapatkan SK Gubernur Jawa Barat pada tahun 2019. Diklat selama tiga hari ini baru diikuti oleh peserta dari lima kabupaten dan kota yang dibagi menjadi dua angkatan. Angkatan pertama diikuti peserta Sadesha dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Cimahi. Sementara angkatan kedua dari Kabupaten Bandung Barat dan Sumedang. Diklat untuk peserta Sadesha dari kabupaten/kota yang lainnya akan segera menyusul.

Lukman melanjukan bahwa diklat ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berkolaborasi dengan PW JQH NU kepada hafidz dan hafidzoh yang nantinya akan menjadi delagasi ke tiap-tiap desa yang ada di Provinsi Jawa Barat. Program sadesha ini bisa jadi merupakan program yang satu-satunya berada di Indonesia yang di gagas oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here